Polisi Gelar Razia di Jalur Perbatasan Lintas Utara Pekanbaru, Anjing Pelacak Dikerahkan

Polisi Gelar Razia di Jalur Perbatasan Lintas Utara Pekanbaru, Anjing Pelacak Dikerahkan

Pasukan Unit K-9 tampak dikerahkan dalam razia gabungan, Sabtu malam. (foto: goriau.com)

Sabtu, 02 April 2016 22:05 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan jajaran Polresta Pekanbaru, menggelar razia perbatasan, Sabtu (2/4/2016) malam. Puluhan polisi berseragam dan berpakaian preman turut dikerahkan dalam razia ini, yang berlokasi di Simpang Bingung, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Razia itu, mengerahkan anggota satuan lalu lintas, reskrim dan narkoba, intel, polwan, bahkan pasukan satwa (K-9).

Pantauan di lokasi, kendaraan yang jadi sasaran adalah yang hendak masuk ke Pekanbaru, baik roda dua, roda empat, travel, bus hingga truk barang.

Satu per satu barang bawaan dicek aparat, termasuk surat-surat kendaraan. Tujuannya, untuk mencegah masuknya benda terlarang berupa senjata, barang selundupan hingga narkoba, serta para pelaku kejahatan antarprovinsi

Hal itu sebagai upaya Polda Riau dan jajaran untuk menekan peredaran narkotika dan kejahatan lainnya yang dimungkinkan masuk melalui jalur lintas. Sebab itu, fokus razia adalah mereka yang menggunakan akses masuk via lintas utara melalui Muara Fajar.

Agar pemeriksaan lebih efektif, pasukan satwa K-9 juga dikerahkan terhadap kendaraan yang dicurigai. Anjing pelacak tersebut satu persatu mengendus barang-barang. Hingga berita ini diturunkan, belum ditemukan adanya kendaraan yang kedapatan membawa barang terlarang.

Adapun razia tersebut, dimulai sejak pukul 21.00 WIB, dan masih berlangsung hingga saat ini. Tampak sebagian pengendara sepeda motor yang takut berusaha melarikan diri. Namun sayang upayanya tak berhasil karena petugas ditempatkan secara berlapis dengan jarak sekira lima meter. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww