Home > Berita > Umum

Personel Kodam I/BB Sisir Wilayah Perbatasan, Sita 3 Senjata Api di Riau

Personel Kodam I/BB Sisir Wilayah Perbatasan, Sita 3 Senjata Api di Riau

Ilustrasi. Personel Kodam I/BB melakukan razia dan sweeping di Riau.

Rabu, 20 Januari 2016 18:37 WIB
MEDAN, POTRETNEWS.com - Maraknya aksi kejahatan dengan menggunakan senjata api membuat resah sejumlah masyarakat. Apalagi, aksi teror yang terjadi di Jakarta, sejumlah pelakunya membawa senjata api jenis rakitan. Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Enoh Solehudin mengaku pihaknya saat ini tengah fokus melakukan razia-razia, khususnya di wilayah perbatasan. Selama melakukan razia, ada beberapa pemilik senjata api yang sudah disita.

"Untuk di Sumatera Utara, memang belum ada kami temukan. Namun, di wilayah Riau ada yang sudah kami amankan," terang Enoh, Rabu (20/1/2016) siang.

Enoh mengatakan, saat melakukan razia dan sweeping di Riau, petugas TNI jajaran Kodam I/BB menemukan tiga pucuk senjata api. Namun, Enoh tak menjelaskan secara detail dari siapa sajasenjata api itu disita.

"Karena Riau masih di bawah naungan kami, saat itu kami melakukan razia dan mengamankan tiga pucuk senjata api. Sekarang, senjata api itu sudah kami amankan. Dalam hal ini, kami akan terus memantau dan meminimalisir peredaran senjata api di wilayah kerja Kodam I/BB," ungkap Enoh.

Sebagaimana diketahui, selain maraknya peredaran senjata api, peredaran senjata air-softgun juga mulai tak terkontrol. Imbasnya, sejumlah pelaku kejahatan kerap menggunakan airsoftgun untuk melukai korbannya.

Disinggung mengenai apakah pihak Kodam I/BB pernah menerbitkan izin peredaran air-softgun, Enoh mengaku Kodam sama sekali tak berwenang mengeluarkan surat tersebut.

"Itukan bukan kewenangan kami. Kami tidak pernah keluarkan izin mengenai air-softgun," kata Enoh. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Umum, Riau
Sumber:Tribun-medan.com
wwwwww