Pagi-pagi Sekali, BNN dan Polisi Geledah Lapas Pekanbaru, Ditemukan Narkoba dan Benda-benda Terlarang

Pagi-pagi Sekali, BNN dan Polisi Geledah Lapas Pekanbaru, Ditemukan Narkoba dan Benda-benda Terlarang

Benda temuan dari sel tahanan di pajang di aula Lapas Pekanbaru.

Senin, 07 Maret 2016 08:09 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Riau dan kepolisian melakukan razia besar-besaran di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pekanbaru, Riau, Senin (7/3/2016) pagi. Aparat berhasil menemukan narkoba dan benda-benda yang seharusnya tidak diperbolehkan ada di dalam Lapas.

"Target kita blok tahanan narkoba (Blok D). Di kamar delapan dan 10 kita temukan narkoba jenis sabu-sabu sisa pakai," ujar Kepala BNN Riau, Kombes Ali Pranaka, melalui Kabid Pemberantasan dan Penindakan, AKBP Haldun, di sela-sela razia.

Selain narkoba, tim gabungan juga menemukan berbagai senjata tajam berupa gunting yang dimodifikasi, pisau, obeng, charger, handphone, pemantik api, komponen ponsel dan sebagainya. Tentu ini menimbulkan pertanyaan, darimana benda-benda tersebut diperoleh.

"Kita akan dalami temuan ini. Sementara untuk pemilik narkoba (sabu) akan kita mintai keterangannya," jawab AKBP Haldun. "Kalau untuk yang positif narkoba masih kita data, karena sebagian masih dites urine," ungkap Haldun.

Razia gabungan dengan sasaran Lapas ini dimulai sejak pukul 06.00 WIB, Senin pagi, yang disambut dengan guyuran hujan deras. Tampak para petugas dilengkapi senjata api laras panjang dan rompi anti-peluru. Hingga berita ini diturunkan, razia masih berlangsung. (GR)

(Wawan Setiawan)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww