Home > Berita > Riau

Atlet Dayung Riau Lakukan Uji Tanding Lawan Tim Inhu di Danau Rusa

Atlet Dayung Riau Lakukan Uji Tanding Lawan Tim Inhu di Danau Rusa

Atlet dayung Riau tengah melakukan latihan fisik.

Kamis, 24 Maret 2016 23:20 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, atlet Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau melakukan uji tanding dengan dan atlet PODSI Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), di Danau Rusa, Kampar, Jumat (25/3/2016). Berdasarkan informasi yang disampaikan ke pengurus provinsi (pengprov), atlet Pengkab PODSI Inhu tiba di Pekanbaru besok sore dan akan disambut langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Emrizal pakis, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dipora) Eddie Yusti dan Ketua Umum Pengprov PODSI Riau Sanusi Anwar.

Menurut Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis, kegiatan uji tanding merupakan salah satu program mengasah peningkatan prestasi menuju PON XIX.

"Saya katakan, ini merupakan suatu kegiatan yang cukup baik dan perlu dilakukan, agar atlet andalan (dayung) bisa mengasah kemampuan agar mengukir prestasi di PON nanti," kata Emrizal kepada potretnews.com, Kamis (24/3/2016) melalui telepon selulernya.

Dijelaskan Emrizal Pakis, uji tanding nantinya akan mengunakan rowing, kano dan dragon boat dengan lintasan melebihi standar nasional. Kemudian, untuk uji tanding langsung dipandu oleh masing-masing pelatih yang diketuai Pelatih PODSI Riau M Amin.

"Kita berharap dengan melakukan uji tanding akan menghasilkan yang terbaik bagi semua atlet baik yang sudah senior maupun junior dan lebih khusus lagi atlet andalan PON XIX/2016 Jawa Barat," paparnya.

Terpisah, Ketua Umum Pengprov PODSI Riau H Sanusi Anwar menyebut, uji tanding sudah diprogramkan sejak jauh hari. Tapi karena kendala pencarian tempat yang memakan waktu cukup lama dan akhirnya baru saat ini bisa terlaksana.

Tentang kedatangan Tim PODSI Inhu yang akan tiba besok di Pekanbaru, Sanusi mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait terutama pelatih dayung Riau M Amin yang akan memandu jalannya uji tanding.

"Kami dari jajaran pengurus mengharapkan uji tanding nantinya akan menunjukkan hasil yang baik dan akan mencari solusi terhadap kekurangan pedayung Riau," ujarnya. ***

Kategori : Riau, Inhu, Sport
wwwwww