Home > Berita > Inhu

Turap Venue Dayung Kabupaten Inhu di Desa Danaubaru Nyaris Amblas, Ini Potretnya!

Turap Venue Dayung Kabupaten Inhu di Desa Danaubaru Nyaris Amblas, Ini Potretnya!

Kondisi venue dayung Kabupaten Inhu di Desa Danaubaru yang nyaris amblas.

Sabtu, 11 Juni 2016 22:50 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Alasan Kepala Desa (Kades) Danaubaru Agus Salim menolak pelaksanaan pacu jalur tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau Tahun 2016 digelar di desanya karena kondisi venue dayung yang dijadikan lokasi pelaksanaan iven tahunan tersebut memang dalam keadaan rusak parah akibat aktivitas penambangan pasir dan batu di daerah tersebut.
Dari hasil investigasi yang dilakukan pada Sabtu (11/6/2016) terlihat kerusakan terjadi di bagian turap yang sudah merenggang akibat abrasi.

Kerusakan lainnya juga terjadi di bagian lantai dari turap tersebut, kondisi pagar yang sudah banyak yang hancur, serta kondisi tanah yang mengalami retak.

Sesuai dengan keterangan Kades Danaubaru Agus Salim beberapa waktu yang lalu kondisi ini terjadi akibat adanya aktivitas penambangan pasir dan batu yang dilakukan warga di daerah venue pacu jalur tersebut.

"Karena dinilai membahayakan makanya kita meminta agar pelaksanaan Pacu Jalur Tingkat Kabupaten Inhu Tahun 2016 tidak mengambil lokasi tersebut," tandasnya. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Riaueditor.com

Kategori : Inhu, Umum, Sport
wwwwww