Home > Berita > Sport

Tim KONI-Dispora Riau Puas Lihat Semangat Atlet Dayung Berlatih di Danau Rusa

Tim KONI-Dispora Riau Puas Lihat Semangat Atlet Dayung Berlatih di Danau Rusa

Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis (kaos kuning), Kadispora Riau Eddie Yusti (tengah) dan Ketua Umum PODSI Riau Sanusi Anwar (kiri), berdiskusi saat peninjauan ke Danau Rusa, kemarin. (foto: potretnews.com/mukhlis)

Jum'at, 18 Maret 2016 12:05 WIB
Awi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Dr H Emrizal Pakis bersama Kepala Dinas Olahraga (Dispora) Riau Eddie Yusti dan Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau puas karena pedayung andalan Riau terlihat semangat berlatih di Danau Rusa, Kabupaten Kampar.

"Kita sudah menemukan tempat yang paling cocok yakni Desa Pongkai Danau Rusa Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Dengan tempat yang begitu baik ini, tentu kita berharap anak-anak mampu memberikan prestasi yang lebih baik lagi," ujar Ketua Umum KONI Riau Dr Emrizal Pakis saat berbincang-bincang dengan potretnews.com, di sela-sela memantau latihan tim dayung di Danau Rusa, Kamis (17/3/2016) kemarin.

Dikatakan Emrizal, dia dan Pengurus PODSI telah memiliki catatan tentang pelbagai kekurangan di lokasi latihan tersebut. Semua yang dianggap bakal menjadi kendala bagi tim dayung, segera diatasi. Karena yang terpenting kata dia, semangat juang untuk menorehkan prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat bisa tercapai.

Menurut mantan Kepala Bappeda Riau ini, kunjungan tim dari KONI bukan hanya dilakukan untuk cabang olahraga (cabor) dayung saja, melainkan cabor lain terutama yang menjadi unggulan dan ditargetkan meraih mendali.

Selanjutnya dukungan juga disampaikan Kadispora Riau Eddie Yusti. Secara jujur diakui kalau selama ini atlet yang berbakat terdapat dari PPLP, PPLM dan PPOD yang selama ini menjadi binaan dinas tersebut.

Namun di balik semua itu, ucap Eddie Yusti, kalau bicara menuju PON XIX Jawa Barat, ceritanya sudah lain dengan arti kata membawa nama harum Riau secara keseluruhan.

"Kita sebagai wadah pembinaan prestasi bagi atlet Riau, memberikan semangat dan motivasi untuk terus berusaha dan berusaha," tuturnya.

Ketua Umum PODSI Riau H Sanusi Anwar didampingi Pelatih PODSI Riau M Amin menyatakan kebanggaan atas perhatian dan peran aktif Ketua Umum KONI Riau menyempatkan dirinya untuk berkunjung ke tempat latihan di Desa Pongkai Danau Rusa Kabupaten Kampar.

Perhatian yang menurutnya cukup luar biasa ini, diharapkan tidak sekadar seremonial, melainkan sebagai motivasi bagi atlet agar lebih semangat lagi untuk mengasah kemampuan.

"Kita akan memanfaatkan perhatian ini sebaik mungkin dan masalah target bisa saja tercapai, dengan catatan kalau memang berlatih bersungguh-sungguh," paparnya.

Terkait dengan tempat latihan, menurut Sanusi, sesuai dengan standar nasional dalam pertandingan, Danau Rusa sudah layak, bahkan sedikit melebihi standar yang ditetapkan.

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan sangat terima kasih atas dukungan Ketua Umum KONI maupun Kadispora Riau yang telah memberikan perhatian terhadap PODSI Riau. Kami akan terus berupaya melahirkan yang paling terbaik untuk Riau pada umumnya," ujar pria yang akrab dipanggil Bang Uci, ini. ***

(Mukhlis)
Kategori : Sport, Kampar, Riau
wwwwww