Home > Berita > Riau

Tingkatkan Sinergitas AUM, Umri Bersilaturahmi dengan Kepala SLTA Muhammadiyah se-Riau

Tingkatkan Sinergitas AUM, Umri Bersilaturahmi dengan Kepala SLTA Muhammadiyah se-Riau

Rektor Umri, PW Muhammadiyah Riau dan Kepala SLTA Muhammadiyah se-Riau foto bersama, usai pertemuan.

Sabtu, 19 Maret 2016 20:18 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dalam rangka meningkatkan sinergitas sesama Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) bidang pendidikan, Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menyelengarakan silaturahmi dengan Kepala SLTA Muhammadiyah se-Riau. Pertemuan yang dihadiri oleh 24 Kepala SLTA Muhammadiyah se-Riau ini dilaksanakan pada 18-19 Maret 2016 bertempat di Hotel Winstar Pekanbaru. Sebagai penutup rangkaian acara ini, Rektor Umri Dr H Mubarak MSi menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan seluruh Kepala SLTA Muhammadiyah.

Terlihat hadir dalam acara ini Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Drs H Wan Abu Bakar MS MSi dan jajaran, Ketua Badan Pembina Harian Umri Ir H Yusman Yusuf MT, Rektor Umri Dr H Mubarak MSi, para wakil rektor dan dekan di lingkungan Umri.

Dalam sambutan Rektor Umri mengatakan, pihaknya menggelar silaturahim bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Pimpinan Umri dengan Kepala SLTA Muhammadiyah yang ada di Riau.

Mubarak menyampaikan terima kasih, karena selama ini Kepala SLTA Muhammadiyah dan juga warga Muhammadiyah yang ada di Riau telah banyak membantu Umri. Rektor juga mengemukakan, bahwa sejalan dengan dukungan SLTA Muhammadiyah dan Warga Muhammadiyah, Umri juga terus berupaya meningkatkan perkembangan hingga bisa menjadi perguruan tinggi yang maju seperti yang dicita-citakan.

”Di antara upaya peningkatan itu, saat ini Umri menggesa peningkatan akreditasi. Beberapa di antaranya telah mendapatkan nilai B dan selain itu kita juga terus meningkatkan kualifikasi dosen,” bebernya.

Selanjutnya untuk mempercepat pertumbuhan itu, imbuh Mubarak, pimpinan Umri berkomitmen bahwa sinergitas yang telah terjalin akan ditingkatkan dalam bentuk nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) untuk kemajuan bersama.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/20032016/potretnewscom_2jtzs_327.jpg
Rektor Umri Dr H Mubarak memberikan sambutan dalam silaturahmi Pimpinan Umri dengan Kepala SLTA Muhammadiyah se-Riau.

Menanggapi hal itu Kepala SMA Muhammadiyah 1 (SMA Mutu) Defi Warman MPd mengatakan bahwa saat ini pertumbuhan Umri sudah baik. Menurut dia, pertumbuhan yang telah dicapai Umri yaitu dengan jumlah 3500 orang mahasiswa, merupakan sebuah prestasi. Dirinya sebagai kepala sekolah telah siap untuk menjalin kerja sama yang lebih konkret yang dituangkan nota kesepahaman.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Drs H Wan Abu Bakar MS MSi mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan silaturahim ini. Dengan dukungan dari SLTA Muhammadiyah dan warga Muhammadiyah se-Riau, dia merasa optimis bahwa di masa-masa yang akan datang Umri akan menjadi salah satu perguruan tinggi yang terbaik di Sumatera.

”Melihat perkembangan Umri saat ini dan dukungan yang didapat, saya optimis kelak Umri akan menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Sumatera,” ujar Wan. (rls)*v

Editor:
Mukhlis

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum, Interbis
wwwwww