PotretNews.com Kamis 22 November 2018
Home > Berita > Dumai

Pangdam I/BB Pimpin Langsung Sertijab 2 Komandan Detasemen di Dumai

Pangdam I/BB Pimpin Langsung Sertijab 2 Komandan Detasemen di Dumai

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewijk Pusung (tengah) melakukan salam komando dengan Komandan Detasemen Rudal 004/Dumai dan Komandan Detasemen Zipur 2/Persada yang baru dan sebelumnya, Jumat (18/3/2016).(foto: goriau.com)

Jum'at, 18 Maret 2016 17:15 WIB
Ibnu Chalik
DUMAI, POTRETNEWS.com - Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewijk Pusung memimpin langsung prosesi upacara serah terima jabatan Komandan Detasemen Rudal 004/Dumai dan Komandan Detasemen Zipur 2/Persada. Upacara dilaksanakan di Lapangan Detasemen Rudal004 Dumai, Jumat (18/3/2016).Pada upacara tersebut, Kapten (Arh) Joko Sukoyo resmi menggantikan posisi Mayor (Arh) Tamaji sebagai Komandan Detasemen Arhanud Rudal 004 Dumai. Sedangkan Kapten (Czi) Damai Adi Setiawan menggantikan Mayor (Czi) Rinaldo Rusdy sebagai Komandan Detasemen Zipur 2/Persada.

Dalam sambutannya Pangdam I/Bukit Barisan berpesan, agar komandan yang baru saja dilantik bisa memberikan semangat dan mendorong prajurit dalam pengabdiannya kepada negara Republik Indonesia, lebih profesional dalam menjalankan tugas.

"Untuk zeni tempur (zipur), agar terus tingkatkan kemampuan yang dapat diproyeksikan di mana saja bertugas. Mengoptimalkan tugas pokok dan bisa bergerak di mana pun wilayah Kodam I/Bukit Barisan," ujar pangdam.

Ads
Untuk arhanud, lanjutnya, harus siap dan mempersiapkan alutsista yang baru. Untuk sumber daya manusianya sendiri saat ini sedang dalam persiapan di Pusdiklat Arhanud. Dengan adanya alat baru ini, diharapkan mampu menjaga teritorial Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam pelaksanaan prosesi tersebut para Asisten Kasdam I/Bukit Barisan dan Pomdam I/Bukit Barisan, Kapendam I/Bukit Barisan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan beserta pengurus, para Kasi Korem 031/Wirabima dan perwira jajaran Detasemen Rudal 004/Dumai serta undangan lainnya. ***

Kategori : Dumai, Umum
wwwwww