Tidak Sekadar Pandai Atur Kendaraan, Tukang Parkir di Pekanbaru Sebaiknya Punya Ilmu Bela Diri

Tidak Sekadar Pandai Atur Kendaraan, Tukang Parkir di Pekanbaru Sebaiknya Punya Ilmu Bela Diri

Ilustrasi.

Minggu, 06 Maret 2016 12:51 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Zulanda menyebutkan juru parkir di Pekanbaru tidak harus hanya memiliki kemampuan pengaturan parkir dan lalu lintas, namun juga mesti memiliki kemampuan bela diri. Dengan begitu, juru parkir tidak hanya sekadar mengaja dan mengawasi kendaraan, tetapi juga bisa mengantisipasi pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Hal tersebut disampaikan Zulanda terkait kepastian kenaikan tarif parkir di wilayah Pekanbaru yang disesuaikan dengan beberapa zona.

"Jadi juru parkir nantinya juga harus berpakaian rapi, punya sopan santun, serta harus jago bela diri. Mereka nantinya juga membantu mengantisipasi curanmor, terang Zulanda, Minggu (6/3/2016).

Lebih jauh Zulanda menyebutkan, terkait kenaikan tarif parkir, sebaiknya realisasinya juga disesuaikan dengan semangat mengurangi kemacetan. "Jadi semangatnya tidak hanya meningkatkan PAD, namun juga mengurai kemacetan, " ujar Zulanda.

Perda tarif parkir di Ibu Kota Provinsi Riau ini sudah selesai diverifikasi oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Dalam perda tersebut diterangkan untuk zona I tarif parkir roda empat dipungut Rp 8.000 dan roda dua Rp 4.000. Zona II, roda empat dipungut Rp 5.000 dan roda dua Rp 3.000. Zona III, roda empat dipungut Rp 2.000 roda dua Rp 1.000 dan roda 6 Rp 10.000 . Zona IV roda empat dipungut Rp 2.000 dan roda dua Rp Rp 1.000. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww