Bocah 9 Tahun Ini Hanya Terpelongo Lihat Maling Bawa Kabur Tas Milik Ibunya dari Mobil yang Lagi Parkir

Bocah 9 Tahun Ini Hanya Terpelongo Lihat Maling Bawa Kabur Tas Milik Ibunya dari Mobil yang Lagi Parkir

Ilustrasi.

Sabtu, 05 Maret 2016 12:30 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kejadian pencurian yang dialami Meliana (39) patut menjadi pelajaran. Karena kelalaiannya, uang sebesar Rp 9 juta yang diletakkan di dalam mobil lesap dibawa kabur orang tak dikenal.

Peristiwa pencurian itu sendiri disaksikan anaknya, Alma (9). Namun Alma hanya bisa melihat pelaku melarikan tas milik ibunya tanpa bisa melakukan apa pun.

Meliana pun baru mengetahui uangnya yang baru saja diambil dari bank itu dijarah pelaku setelah anaknya menyampaikan kepadanya.

Peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Jumat 4/3/2016) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Korban yang baru saja mengambil uang dari bank, kemudian singgah di salah satu swalayan di Jalan Ujung Sari, Rumbai. Korban berencana membeli token listrik dan meninggalkan mobil dalam kondisi hidup dan anak perempuannya berada di dalam mobil.

Niat korban memang hanya sebentar saja untuk membeli token listrik. Namun waktu yang sebentar itu pulalah yang dimanfaatkan oleh pelaku untuk mengambil tas miliknya.

Kapolsek Rumbai AKP Hendrizal Ghani menyebutkan, pihaknya sudah menerima laporan soal pencurian tersebut. "Kita masih menyelidikinya, " terang Hendrizal, Sabtu (5/3/2016) pagi.

Menurutnya, peristiwa pencurian tersebut murni kelalain dari korban.
"Ya, untung saja hanya tas yang dilarikan pelaku. Kan bisa saja mobil dan anak korban ikut dilarikan pelaku. Sebab, mobil dalam kondisi hidup, " terangnya.

Terkait kejadian tersebut, Hendrizal mengimbau pemilik kendaraan khususnya mobil agar benar-benar memperhatikan keamanan dan selalu waspada.

"Jangan meninggalkan barang-barang apapaun yang bisa memancing pelaku pencurian, " pungkasnya. ***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww