Pria Kekar Nyaris Ribut dengan Wartawan saat KPK Geledah Rumah Mewah di Jalan Sambu

Pria Kekar Nyaris Ribut dengan Wartawan saat KPK Geledah Rumah Mewah di Jalan Sambu

Pria kekar (baju putih) tampak berdiskusi dengan wartawan saat KPK melakukan penggeledahan di rumah mewah Jalan Sambu. (foto: goriau.com)

Selasa, 01 Maret 2016 11:53 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Penggeledahan dari tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah mewah No 17, Jalan Sambu, Pekanbaru, Riau, Selasa (1/3/2016) siang, nyaris diwarnai keributan antara wartawan dengan salah seorang pria yang mengaku saudara dari sang pengusaha yang rumahnya jadi sasaran penggeledahan KPK. Turun dari mobil Strada miliknya, pria berbaju kaos putih yang mengaku masih bersaudara dengan pengusaha dari pemilik rumah mewah tersebut langsung parkir di depan pagar. Usai itu ia melirik ke arah kerumunan peliput dan sejurus kemudian masuk ke dalam, lalu ke luar lagi dan langsung menemui para awak media.

"Ini apa ramai-ramai. Jangan langsung tuduh-tuduh korupsi inilah, itulah. Langsung nyosor (liputan, red) saja," ucap pria bertubuh tegap ini kepada media. "Kita dapat info ada penggeledahan, kami profesional, bukan nyosor gitu bang, lagian kami juga di luar (area rumah, red)," jawab salah seorang peliput.

Sempat terjadi adu pendapat antara wartawan dan pria tersebut. Wartawan menjelaskan kalau sudah tugas mereka menginformasikan setiap kejadian kepada masyarakat. Setelah mendapat penjelasan, pria kekar ini akhirnya pergi dan masuk kembali ke dalam rumah.

Sedangkan Ketua RT setempat yang dijadikan saksi penggeledahan, enggan memberikan komentar, usai keluar rumah mewah berlantai dua ini. "Wah nggak tahu apa-apa saya," jawabnya ketika ditanya wartawan terkait hal yang dilakukan tim KPK, sembari masuk mobil.

Sebelumnya diberitakan, tim KPK melakukan penggeledahan di rumah mewah Jalan Sambu, Pekanbaru, milik seorang pengusaha, Edison Siahaan. Informasinya ini terkait dengan dugaan kasus suap pembebasan kawasan hutan Riau yang menjerat mantan Gubernur Riau Annas Maamun dan pengusaha Gulat Manurung. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Hukrim, Pekanbaru
Sumber:GoRiau.com
wwwwww