Jika Anda Dipungli Polisi, Diperas atau Kejahatan Lainnya, Laporkan Aja ke Email Ini, Rahasia Dijamin...

Jika Anda Dipungli Polisi, Diperas atau Kejahatan Lainnya, Laporkan Aja ke Email Ini, Rahasia Dijamin...

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono.

Sabtu, 27 Februari 2016 11:38 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, lembaga pemerintahan dan instansi terkait termasuk kepolisian, kini sedang gencar dengan aksi revolusi mental. Sebagai lembaga pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat, polisi harusnya memberi contoh teladan terhadap warga.

Namun dalam beberapa kasus, masih ada oknum terlibat perbuatan yang mencoreng Korps Bhayangkara. Manusiawi memang, karena polisi juga sama seperti masyarakat. Sebab itu, upaya lainnya perlu dilakukan, setidaknya untuk meminimalisir adanya pelanggaran yang dilakukan aparat berwajib.

"Ini bisa berdampak pada buruknya citra polisi. Oleh karena itu, kita menghimbau masyarakat agar ikut serta memberikan peran positif terhadap perbaikan Polri dan anggotanya secara khusus," ujar Wakapolresta Pekanbaru, Riau, AKBP Sugeng Putut Wicaksono.

"Masyarakat turut andil dalam memberikan kritikan dan peran untuk merubah Polri lebih baik lagi. Kami sangat butuh itu, termasuk saran, dengan demikian dapat merubah Polri lebih baik lagi khususnya Polresta Pekanbaru. Jangan anggap kami sosok yang menakutkan," tambahnya.

"Kita tidak main-main memberikan sanksi bagi oknum yang mencoreng Polri. Misalnya memeras pengendara, melakukan pungli atau terlibat pidana," tegasnya.

"Masyarakat yang mengetahui silahkan laporkan. Jika perlu catat nama anggota tersebut dan kirim ke email [email protected] dan langsung sampai secara rahasia kepada saya sendiri," bebernya.

"Kita serius menanggapi hal ini. Bisa dilihat, sudah banyak anggota yang kita pecat karena melakukan pelanggaran, kode etik dan sebagainya. Jangan takut untuk melapor. Bisa juga langsung ke Propam," singkatnya, Sabtu (27/2/2016).(GR)

(Wawan Setiawan)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww