Bekerja dalam Senyap, Polda Riau Cium Aroma Korupsi Proyek Jalan Lingkungan Rumbai?

Bekerja dalam Senyap, Polda Riau Cium Aroma Korupsi Proyek Jalan Lingkungan Rumbai?

Gambar kanan, kondisi semenisasi Jalan Lingkungan Tirtonadi Rumbai, Pekanbaru, Riau. (foto: gemariau.com)

Rabu, 10 Februari 2016 16:12 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau tengah mengusut dugaan korupsi pembangunan Jalan Lingkungan di Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Pada Rabu (10/2/2016) kemarin, sejumlah penyidik dikabarkan turun mengecek fisik jalan tersebut. Kasubdit III Reserse Kriminal Khusus Polda Riau AKBP Wahyu Kuncoro SIK dikonfirmasi membenarkan adanya pengusutan tersebut.

"Iya, mau cek aja. Dalam rangka pengumpulan bahan. Kita mau menyesuaikan saja, antara dokumen (kegiatan) dengan fisiknya," kata Wahyu, Rabu siang.

Wahyu menyebutkan, pengumpulan bahan ini dilakukan dalam rangka penyelidikan kasus dugaan korupsi di tubuh Dinas Pekerjaan Umum Kota Pekanbaru. Kasus ini, berdasarkan laporan yang disampaikan masyarakat.

"Infonya, ada kegiatan pembangunan Jalan Lingkungan. Itu di Dinas PU Kota (Pekanbaru). Kita hanya ambil sampling saja," kata Wahyu.

Informasi dirangkum, kasus ini berangkat dari laporan yang menyatakan banyak kegiatan yang menggunakan sistem penunjukkan langsung (PL) oleh Dinas PU Kota Pekanbaru.

Laporan itu menyebut kalau banyak kegiatan tersebut yang fiktif, atau tidak sesuai spek. Kegiatan pembangunan Jalan Lingkungan ini merupakan kegiatan yang menggunakan anggaran tahun 2014 dan 2015. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:Riaubook.com
wwwwww