Agar Tetap Terawat dan Tak Mubazir, Aboy Sarankan Gedung yang Sudah Dibangun di Rohil Segera Ditempati

Rabu, 03 Februari 2016 11:28 WIB
Advertorial
agar-tetap-terawat-dan-tak-mubazir-aboy-sarankan-gedung-yang-sudah-dibangun-di-rohil-segeraKetua Komisi A DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Abu Khoiri.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com – Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Abu Khoiri minta kepada pemerintah daerah setempat untuk segera memaksimalkan serta memfungsikan gedung-gedung bangunan pemerintah yang belum ditempati. Jika alasan gedung itu belum bisa ditempati karena masih banyaknya kekurangan seperti, air bersih, listrik dan akses jalan masuk serta box culvert, pria yang biasa di sapa Aboy itu berharap agar semua faslitas yang kurang secepatnya di sediakan.

“Nanti kalau tak difungsikan, dikhawatirkan makin rusak parah dan akan dijadikan tempat berbuat hal yang tak baik”, ujarnya di Mess Pemda, Jalan Perwira, baru-baru ini.

Selain itu, Politisi Partai PKB ini meminta kepada SKPD, jika membuat program pembangunan gedung/perkantoran serta fasilitas lainnya janganlah sampai mubazir. Oleh karena itu, caranya harus direncanakan dengan matang.

”Jangan selesai dibangun, bertahun-tahun baru ditempati. Seharusnya begitu selesai dibangun, langsung ditempati,” sebutnya. Dikatakan Aboy, pihaknya (Komisi A) sudah pernah menyampaikan ke pihak terkait untuk segera membenahi dan menempati gedung-gedung yang belum difungsikan.

“Sudah pernah kami sampaikan, kata mereka akan diperbaiki, akan difungsikan. Tapi sampai sekarang, akan-akan aja,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini ada beberapa bangunan dan fasilitas milik pemda yang belum difungsikan. Akibatnya terjadi kerusakan di dalam bangunan tersebut. Misalnya saja, kafe kapal pinggir Sungai Rokan, kafe Batu Enam pinggir Sungai Rokan, waterboom pinggir Sungai Rokan, dan kolam renang jalan lintas batu empat. (adv/dewan/raja-jaka)

wwwwww