Wacana Pembentukan Rokan Tengah Kembali Menguat, Sejumlah Anggota DPRD Rohil Rapat Tertutup

Selasa, 22 Maret 2016 20:47 WIB
Advertorial
wacana-pembentukan-rokan-tengah-kembali-menguat-sejumlah-anggota-dprd-rohil-rapat-tertutupAnggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir HM Bachid Madjid.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Wacana pemekaran Kabupaten Rokan Tengah nampaknya kembali menguat. Sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau bahkan anggota dewan terus mengadakan pembicaraan intensif menuju arah percepatan pembentukan kabupaten yang direncanakan dibentuk dari Rohil ini. Informasi yang berhasil diperoleh, Selasa (22/3/2016) puluhan anggota DPRD Rohil mengadakan rapat di ruangan fraksi Kebangkitan Bangsa. Dalam rapat tertutup itu ternyata mereka membahas percepatan pemekaran Kabupaten Rohil yang rencananya akan memekarkan Kabupaten Rokan Tengah dan Kabupaten Kubu.

Namun dari hasil rapat yang cukup singkat itu, belum ada kepastian sejauh mana perkembangan pembahasan pemekaran Kabupaten Rohil. Usai rapat, diketahui kalangan legislator ini menjadwalkan akan kembali menggelar rapat lanjutan disalah satu hotel di Bagan Batu pekan depan. Usai rapat yang dipimpin HM Bachid Madjid beberapa anggota DPRD yang dimintai keterangannya mengenai hasil rapat enggan berkomentar. Alasannya, isu pemekaran Rohil ini masih ada yang pro dan kontra.

"Sama Pak Bachid ajalah minta komentarnya, dia ketuanya," ujar salah seorang dewan. Sementara itu Bachid saat dimintai keterangannya juga enggan berkomentar. Alasannya, karena permasalahan ini belum selesai dibahas dan menunggu hasil rapat selanjutnya. "Nanti kalau sudah selesai semuanya, kita kabari," katanya. Tampak hadir anggota DPRD Rohil dalam rapat itu, Imam Suroso, Suryati, Syafruddin, Leonard Situmorang, Abu Khoiri, Darwis Syam, Bachtiar, Murkan, Krismanto dan lain-lain.

Wacana pembentukan Rokan Tengah kian intensif didengungkan sejumlah pihak, belakangan ini. Adapun kecamatan yang direncanakan masuk dalam wilayah Rokan Tengah yakni kecamatan Kubu, Kubu Babussalam, Simpang Kanan, Pasirlimau Kapas, Balai Jaya, Bagansinembah dan kecamatn Bagan Sinembah Raya. (adv/dewan/jaka)

wwwwww