Home > Berita > Umum

Setelah Hari Ini Dibanmuskan, Pengumuman Penetapan Suyatno-Jamiludin sebagai Pemenang Pilkada Rohil Diparipurnakan Besok

Senin, 01 Februari 2016 20:38 WIB
Advertorial
setelah-hari-ini-dibanmuskan-pengumuman-penetapan-suyatnojamiludin-sebagai-pemenang-pilkada-rohilAnggota Banmus DPRD Kabupaten Rokan Hilir H Rasyid Abizar (kanan) bersama Bupati Suyatno.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Senin (1/2/2016) melaksanakan Rapat Badan Musyawarah (Banmus) untuk mengagendakan Paripurna Istimewa Pengumuman Penetapan Suyatno-Jamiluddin (Sudin) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rohil Terpilih. Dijadwalkan, rapat paripurna istimewa akan digelar Selasa (2/2/16) pukul 14:00 WIB di ruang rapat utama Kantor DPRD Rohil, Jalan Merdeka Bagansiapiapi.

Anggota Banmus H Rasyid Abizar, kepada wartawan menjelaskan, selain pasangan terpilih, acara paripurna istimewa juga dihadiri oleh seluruh Anggota DPRD, unsur forkopimda, seluruh kepala SKPD, serta dihadiri tokoh masyarakat dan partai politik pengusung.

"Hasil rapat paripurna besok (hari ini, red) itu nantinya akan dikirim ke presiden melalui Gubernur Riau dan Menteri Dalam Negeri untuk proses pengesahan dan pengangkatan Suyatno-Jamiluddin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rohil Periode 2016-2021," paparnya.

Rapat paripurna istimewa yang akan digelar besok, tertuang dalam Surat Edaran Mendagri Nomor 100/140/SJ tentang Pengesahan Pengangkatan dan Pemberhentian Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Wali Kota/Wakil Wali Kota.

Dalam surat edaran itu pasal 2b menjelaskan, DPRD Kabupaten/Kota mengumumkan dalam rapat paripurna istimewa hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati serta pasangan calon wali kota dan wakil wali kota terpilih oleh KPU Kabupaten/Kota sebelum disampaikan kepada Menteri Dalam Negri melalui gubernur. (adv/dewan/raja-jaka)

wwwwww