Home > Berita > Riau

Pengprov PASI Riau ”Jelajah Negeri” Jaring Atlet Berprestasi

Pengprov PASI Riau ”Jelajah Negeri” Jaring Atlet Berprestasi

Ilustrasi. Para bocah ini memiliki potensi besar menjadi pelari hebat.

Kamis, 28 Januari 2016 21:21 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pengurus Provinsi(Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Riau turun ke masing-masing Pengurus cabang (Pengcab) PASI.
Alasan Pengprov PASI Riau turun ke masing-masing Pengcab PASI, untuk mencari bibit atlet yang bisa dihandalkan di Kejuaran Nasional (Kejurnas) Remaja bulan Maret 2016 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016.

"Sementara ini baru dua wilayah yang dikunjungi yakni Kampar dan Siak. Di Kabupaten Kampar, kita sudah mendapatkan 3 atlet terbaik masing-masing dinomor lompat jauh, sementara untuk Siak 1 juga masih dinomor lompat jauh," kata Wakil Ketua PASI Riau Ridaswin menjawab potretnews.com, Kamis (28/1/2016) di ruangan kerjanya.

Ridaswin menambahkan, atlet terbaik yang nantinya sudah didapat akan dibina masing-masing pengcab dan untuk penising akhir akan ada pengemlengan di pengprov.

Kemudian, kata dia, dalam agenda yang telah disusun, setelah dari Kabupaten Kampar dan Siak, durencanakan bulan depan akan ke Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan Meranti.

"Waktunya belum bisa dipastikan, namun itu sudah merupakan progam wajib dilakukan. Ya… paling tidak bulan depan," ucapnya.

Selanjutnya tentang jadwal pembinaan atlet yang sudah terpilih, Ridaswin mengakui memang cukup pendek waktunya, tapi mau tidak mau harus dilakukan.

Terkait waktu pembinaan, diperkirakan sekitar 3 bulan dan 1 bulannya akan dilatih secara penuh di pengprov. "Kita berharap, dengan menghemat waktu ini, atlet kita bisa optimal dalam menginplementasikan kekuatan mencapai prestasi yang gemilang. Doakan saja ya,” ujarnya. ***

Kategori : Riau, Siak, Kampar, Sport
wwwwww