Begini Trik Menyenangkan Hati Anak Penderita Kanker ala Politisi Ade Hartati

Begini Trik Menyenangkan Hati Anak Penderita Kanker ala Politisi Ade Hartati

Ade Hartati (kiri) bercengkerama dengan seorang anak penderita kanker.

Senin, 11 Januari 2016 11:03 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Banyak yang dapat kita lakukan untuk membantu sesama. Apalagi membantu sesama itu adalah suatu perbuatan yang mulia baik di mata Tuhan maupun manusia. Membantu sesama tidak selalu dengan memberikan bantuan secara langsung berupa barang, namun kita juga dapat ikut berperanserta dalam membantu sesama dengan doa, jasa atau cara lainnya.

Cara lain telah dilakukan Anggota DPRD Riau Ade Hartati. Kemarin, Minggu (10/1/2016) politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menggelar acara untuk menyenangkan hati anak-anak penderita kanker, bertempat di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru.

"Ini salah satu bentuk tanggung jawab saya sebagai wakil rakayat yang selalu siap untuk menampung asprisiasi masyarakat terutama yang lagi didera kesusahan," kata Ade kepada potretnews.com, Senin (11/1/2016) di ruang kerjanya.

Dia menyebut, agenda pribadinya itu juga melibatkan beberapa pihak di antaranya Yayasan Kasih Anak Kangker Riau di bawah naungan Elvi Riawanti SE, dr Elmi dari RSUD Arifin Achmad dan Adnan dari Diskes Provinsi Riau.

Ade menuturkan, dirinya sempat haru dan larut melihat kegembiraan anak-anak penderita kanker yang didampingi orang tua masing-masing.

"Jangan sempat kita berpicing mata dengan persoalan ini. Karena di mata bening mereka, terpancar cahaya harapan untuk hidup sebagaimana layaknya manusia lain yang sehat dan kuat," ucapnya.

Salah satu orang tua anak pengidan kanker akibat pembengkaan perut yang berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Asnah (35), menyampaikan apresiasi atas perhatian dari politisi perempuan ini.

"Terima kasih atas perhatian Ibu Ade kepada anak-anak kami yang sekarang lagi berjuang melawan penyakitnya. Semoga iven seperti ini banyak diikuti pihak lain," ujarnya. ***

Kategori : Politik, Riau
wwwwww