Amran Tambi: Bentuk Nyata Mendukung Program Wali Kota di Bidang Olahraga, Ya Lewat Torehan Prestasi…

Amran Tambi: Bentuk Nyata Mendukung Program Wali Kota di Bidang Olahraga, Ya Lewat Torehan Prestasi…

Amran Tambi (kanan) bersama Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (tengah) dan Wali Kota Pekanbaru Firdaus (kiri).

Senin, 11 Januari 2016 12:39 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ketua Umum Komite Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru Terpilih Amran Tambi, bertekad menyukseskan program Wali Kota Firdaus MT, khususnya di bidang olahraga. Tambi, begitu sapaan akrab pria ini, mengatakan, salah satu harapannya ikut bursa pencalonan ketua umum kemarin adalah karena komitmen untuk memajukan olahraga di kota ini.

"Sekarang Wali Kota Pekanbaru tengah membangun sarana dan prasarana di bidang olahraga di kawasan Tenayanraya. Sudah sepatutnya kita menyokong program itu," ucap Tambi yang juga Ketua Umum Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Provinsi Riau kepada potretnews.com, Senin (11/1) di ruangan kerjanya.

Dia menyetut, dengan dibangunnya fasilitas olahraga tersebut, KONI Pekanbaru sebagai induk dari semua cabang olahraga yang ada di Pekanbaru, harus mampu memberikan apresiasi lewat prestasi.

"Pemerintah sudah membangun sarana dan prasarana, jadi kita sebagai induk organisasi olahraga (KONI) sudah saatnya memberikan apresiasi dengan bentuk prestasi dan ini salah satu program KONI Pekanbaru menyukseskan program Wali Kota Pekanbaru di bidang olahraga," tegasnya.

Tambi juga bertekad untuk mengembalikan kejayaan Kota Pekanbaru sebagai gudang atlet berprestasi di Provinsi Riau. Salah satu upayanya, dengan cara memindahkan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung 2017 di Kabupaten Kampar mendatang, ke kota ini.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Pekanbaru merancang pembangunan beberapa fasilitas olahraga yang tersentral pada satu kawasan seluas 20 hektar di Tenayanraya. Realisasi pembangunan beberapa venue seperti sepak takraw dan bulu tangkis sudah mencapai 80 persen. Sedangkan venue lainnya masih tahap pengerjaan. ***

Kategori : Pekanbaru, Sport
wwwwww