Home > Berita > Riau

Sejumlah Pemkab Tuntut Pengembalian Saham, Plt Gubri Janji Tuntaskan Masalah RAL

Sejumlah Pemkab Tuntut Pengembalian Saham, Plt Gubri Janji Tuntaskan Masalah RAL
Senin, 04 Januari 2016 05:51 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berjanji akan menuntaskan permasalahan yang ada di tubuh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau Air Line (RAL). Dimana beberapa waktu terakhir sejumlah Pemkab menuntut pengembalian saham di RAL tersebut. Penyelesaian menurut Plt Gubernur dimulai secara bertahap, apa saja masalah yang melilit BUMD yang sudah dianggap mati tersebut. Termasuk penyelesaian dengan BUMD pemberi modal terakhir yakni RIC.

"Jadi mengenai RAL, kami nanti akan mulai selesaikan dulu masalah BUMD yang terlibat dengan RAL, ini masih dalam proses penyelesaian," ujar Andi Rachman.

Setelah diselesaikan permasalahan dengan pihak RIC, nantinya baru masuk ke persoalan RAL sendiri, sehingga masalah yang diselesaikan jelas dan akan berujung.

"Termasuk meninjau kembali statusnya dan persoalan serta aset RAL itu sendiri. Kemudian masa depannya nanti akan dibahas, setelah diselesaikan permasalah dengan BUMD yang sebelumnya," ujar Andi Rachman.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya RIC menjamin BUMD RAL tersebut agar perusahaan tidak jadi failid. Namun kenyataannya setelah uang Rp300 miliar dikucurkan, hasilnya sampai sekarang tidak jelas.

Sementara sejumlah kabupaten yang memiliki saham di RAL juga menggugat agar sahamnya dikembalikan. Salah satunya Pemkab Inhil beberapa waktu lalu mengirimkan surat ke Pemprov Riau sebagai pemegang saham utama RAL.

Banyak Pemerintah Kabupaten/Kota yang menanam saham di perusahaan BUMD Riau itu, diantaranya seluruh Kabupaten/Kota di Riau, kemudian Kepulauan Riau, tidak hanya itu, Kabupaten Nias dan sejumlah Provinsi lainnya di Sumatra juga ikut memiliki saham di RAL tersebut.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Riau, Umum
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww