Home > Berita > Inhu

Bukan Pencitraan! Seorang Kapolres di Riau Sehari-hari Bertugas Pakai Motor Butut yang Dimiliki Sejak SMA dan Setiap Pindah Tugas Selalu Dibawa

Bukan Pencitraan! Seorang Kapolres di Riau Sehari-hari Bertugas Pakai Motor Butut yang Dimiliki Sejak SMA dan Setiap Pindah Tugas Selalu Dibawa

Kapolres Indragiri Hulu AKBP Ari Wibowo dengan motor butut yang setia menemaninya sejak SMA.

Jum'at, 01 Januari 2016 09:49 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Banyak cara yang dilakukan polisi untuk lebih mendekatkan diri dan jadi panutan bagi masyarakat, sehingga tujuan menjadi abdi masyarakat yang melayani, melindungi, mengayomi khalayak ramai bisa terwujud. Salah satunya, seperti yang ditunjukkan Kapolres Kapolres Indragiri Hulu (Inhu), Riau, AKBP Ari Wibowo. Bermodalkan sepeda motor Astrea butut, sang kapolres berkeliling guna memantau kamtibmas di wilayah hukumnya. Bahkan tingkah sang Ari sempat dijepret kamera, yang menyiratkan kalau kesederhanaan, penting ditunjukkan oleh siapapun, termasuk yang punya jabatan mentereng.

"Itu motor saya sejak masih SMA (sekolah menengah atas, red). Dulu motor itu kendaraan andalan saya, bahkan sampai sekarang juga. Memang hobi pakai motor ketimbang naik mobil. Anginnya itu lho," canda Kapolres Inhu, AKBP Ari Wibowo.

Foto patroli dengan motor butut itu diambil baru-baru ini, saat seluruh polisi di Indonesia fokus dalam pengamanan perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. Agar cepat dan fleksibel, Ari Wibowo akhirnya memilih menggeber motor Astrea tersebut untuk memantau langsung pos pengamanan dan kondisi pelaksanaan perayaan Natal di Inhu.

"Jadi kalau kegiatan strong point (pengawasan lokasi rawan) dan hunting sistem (patroli) saya lebih suka pakai motor itu. Kalau kawasannya jauh barulah pakai mobil. Praktis kan, bisa keluar masuk jalan kecil, jadi pemantauannya bisa menyeluruh," sambutnya sambil tersenyum.

Selain jadi andalan, motor butut ini juga punya nostalgia tersendiri bagi Ari, sehingga setiap pindah tugas, motor tersebut selalu dibawa.

"Sejak saya di Semarang motor itu selalu ikut ke mana-mana saya pindah. Dulu motor itu saya pakai bawa anak dan istri jalan-jalan sore, kalau sedang tidak bertugas," kisahnya.

Tak malukah kalau dinas pakai motor butut?, Ari menjawab secara spontan tidak. "Kenapa mesti malu, saya sudah biasa. Jadi nggak perlu dibesar-besarkan, apalagi buat pencitraan," singkatnya. Foto itu, bahkan dia gunakan sebagai display picture salah satu akun sosial pribadinya, lengkap dengan helm bergaya retro dan kacamata hitam. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Inhu, Umum
Sumber:GoRiau.com
wwwwww