Home > Berita > Inhil

Pencairan Dana Proyek Melonjak Tajam, Bank Riau Kepri Disarankan Punya Kebijakan Khusus

Pencairan Dana Proyek Melonjak Tajam, Bank Riau Kepri Disarankan Punya Kebijakan Khusus

Ilustrasi. Aktivitas Bank Riau Kepri.

Rabu, 30 Desember 2015 20:25 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Transaksi keuangan menjelang akhir tahun seperti sekarang ini, di Bank Riau Kepri padat. Untuk itu, meskinya pihak bank punya kebijakan khusus untuk melayani transaksi keuangan. Seperti yang diungkapkan H Hirman Abdullah, kepada potretnews.com Senin (29/12/2015) malam. Akhir tahun transaksi keuangan melonjak tajam, terutama untuk pencairan uang proyek. Meskinya pihak Bank Riau kepri sudah harus mengantisipasi lonjakan tersebut.

"Salah satunya dengan menyediakan teller khusus yang melayani untuk pencairan uang proyek. Sehingga rekanan tidak harus berbaur dengan nasabah lain saat melakukan transaksi keuangan," ujarnya.

Pengamatan Hirman, kondisi yang sekarang tidak seperti itu. Rekanan dan warga harus berbaur untuk melakukan transaksi. Ini dipandang tidak efektif dan sangat menghambat. Meskinya pihak bank memprioritaskan, karena ini menyangkut dengan penggerak roda ekonomi.

"Padahal ini akhir tahun semua transaksi keuangan yang menyangkut proyek harus tuntas. Sebab kalau tidak, akan tertunda hingga kegiatan APBD mulai berjalan lagi tahun berikutnya. Ini tentu tidak diinginkan, banyak hajat hidup orang di dana proyek tersebut," terangnya.

Ia menambahkan, kalau memang tidak bisa juga, pihak bank bisa menambah waktu jam kerja terutama untuk pelayanan transaksi keuangan proyek. Agar pencairan dana proyek tepat waktu, karena imbasnya besar. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww