Brankas ACE Hardware Panam Dibobol Maling, Pelaku Juga Gondol Rekaman CCTV

Brankas ACE Hardware Panam Dibobol Maling, Pelaku Juga Gondol Rekaman CCTV

Anggota Polresta Pekanbaru dan Polsek Tampan melakukan Olah TKP, Kamis (17/12/2015) siang.

Jum'at, 18 Desember 2015 09:30 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Luar biasa nekatnya pencuri satu ini. Meski sudah dijaga oleh belasan petugas sekuriti, tapi tetap berani melakukan aksinya. Sindikat pembobol brankas berhasil menggasak uang tunai ACE Hardware sebesar Rp70 juta yang terletak di area Ramayana Jalan HR Soebrantas Kecamatan Tampan, Kamis (17/12/2015) dinihari. Informasi yang diperoleh dari pihak Kepolisian, pembobolan brankas tersebut diketahui oleh Mairida seorang kasir perusahaan ketika ingin masuk ke dalam toko Ace Hardware sekitar pukul 07.40 WIB. Sang kasir curiga saat melihat ada cahaya dari ruangan chip kasir, dan karena tidak berani mendekat akhirnya Mairida memanggil Purwanto yang merupakan petugas keamanan.

"Setelah dilihat oleh kedua karyawan ini menemukan brangkas di dalam telah terbuka dengan cara dirusak. Melihat hal tersebut lalu Purwanto selaku keamanan mengecek ke seluruh ruang toko, dan ternyata kaca jendela dekat toilet telah pecah," terang Kapolsek Tampan AKP Ari S Wibowo SIK saat dijumpai di lokasi kejadian.

Dikatakan lebih jauh oleh Kapolsek, bahwa dugaan sementara pelaku nekat membongkar paksa brangkas dengan menggunakan benda tumpul. Hal ini dapat dilihat dengan kerusakan yang ada di brangkas. Setelah menjalankan aksinya pelaku langsung merusak CCTV dan CDR alat rekam video tersebut juga dibawa.

"Pelaku berhasil menggasak uang tunai sekitar Rp70 juta, dan hasil olah TKP diduga pelaku lebih dari satu orang. Saat ini kasus tersebut telah kita lakukan penyelidikan, beberapa orang saksi juga telah kita periksa," tutup Kapolsek.***

(Wawan setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:Riaupos.co
wwwwww