Doli Kurnia: Ketum PB HMI Terpilih Ditantang Ciptakan Sejarah Baru dengan Tetap Jaga Norma Himpunan

Doli Kurnia: Ketum PB HMI Terpilih Ditantang Ciptakan Sejarah Baru dengan Tetap Jaga Norma Himpunan

Ahmad Doli Kurnia.

Minggu, 06 Desember 2015 17:47 WIB
Mario Abdillah Khair
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di bawah kepemimpinan ketua umum (ketum) pengurus besar (PB) yang baru, ditantang menciptakan sejarah baru dengan tetap menjaga norma, nilai, dan prinsip yg selama ini tertanam dalam himpunan. Mantan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Periode 1999-2001 H Ahmad Doli Kurnia SSi MT mengatakan hal itu menanggapi terpilihnya Mulyadi P Tamsir sebagai Ketum PB HMI Periode 2015-2017 lewat Sidang Kongres XXIX di Pekanbaru, Sabtu (5/12/2015). Dalam perbincangan khusus dengan potretnews.com, Minggu (6/12/2015), Doli yang kini Ketua Bappilu DPP Partai Golkar, juga mengharapkan HMI di era kepemimpinan Mulyadi, konsisten mempertahankan independensi dalam berpikir, bersikap, dan berkarya dengan berbasis semangat dan idealisme mahasiswa.

Alumni Universitas Padjadjaran Bandung yang pernah menjabat Wakil Presiden Organisasi Pemuda Dunia ini berpendapat, sebagai organisasi mahasiswa tertua dan terbesar di Indonesia, kerja-kerja HMI mutlak berorientasi pada kemajuan bangsa, dan senantiasa berpegang teguh pada Islam. Itu semua, kata dia lagi, harus tetap tercermin pada kepemimpinan periode 2015-2017.

”Selamat buat adinda Mulyadi. Selamat buat HMI yang sudah menyelesaikan kongresnya. Banyak dinamika terjadi, yang harus dijadikan pelajaran, untuk tetap melangsungkan hidup organisasi menuju cita-citanya. Selamat berpikir.. berpikir.. bekerja.. dan beprestasi!” ujar Doli yang pernah menjabat Ketua Umum DPP KNPI Periode 2008-2011. ***

Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww