Mengenai Sosok Ketum PB HMI 2015-2017, Inilah Harapan Ahmad Doli Kurnia kepada Peserta Kongres

Mengenai Sosok Ketum PB HMI 2015-2017, Inilah Harapan Ahmad Doli Kurnia kepada Peserta Kongres

Mantan Sekretaris Jenderal PB HMI 1999-2001 H Ahmad Doli Kurnia. (foto: kompas.com)

Sabtu, 05 Desember 2015 16:37 WIB
Mario Abdillah Khair
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Periode 2015-2017 lewat Kongres XXIX di Pekanbaru, diharapkan berjalan lancar dan demokratis. Penilaian menentukan pemegang kendali HMI dua tahun ke depan, haruslah berdasarkan kapasitas kepemimpinan, intelektual dan integritas. ”Peserta kongres juga perlu melihat siapa calon ketua umum (ketum) pengurus besar yang berkomitmen membesarkan HMI, memajukan Indonesia dan menegakkan Islam,” kata mantan Sekretaris Jenderal PB HMI Periode 1999-2001 H Ahmad Doli Kurnia, dalam suatu perbincangan khusus dengan potretnews.com, Sabtu (5/12/2015).

Meski menegaskan netral dan tak mendukung salah satu calon ketum, Doli yang pernah menjabat Ketua Umum DPP KNPI mengingatkan pemilik suara agar memilih bukan atas latar belakang uang (money politics) dan kepentingan politik praktis.

”Sebagai senior kita perlu memberi pendapat karena ini terkait dengan eksistensi HMI ke depan yang telah mencetak jutaan kader militan sejak berdiri 5 Februari 1947. Kita menyayangkan jika nanti HMI digunakan sebagai alat kepentingan orang per orang. Celakanya lagi oleh orang di luar keluarga besar HMI,” ujar Doli Kurnia. ***

Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww