Lagi Istirahat di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Massa HMI Sulawesi Dilempari Orang Tak Dikenal, Seorang Terluka

Lagi Istirahat di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Massa HMI Sulawesi Dilempari Orang Tak Dikenal, Seorang Terluka

Anggota HMI asal Goa Raya dievakuasi ke rumah sakit akibat terluka oleh lemparan batu, Minggu (22/11/2015) tengah malam. (foto: goriau.com)

Senin, 23 November 2015 00:17 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ratusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berasal dari Sulawesi Selatan Barat yang berkumpul di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Remaja Pekanbaru dilempari dari luar pagar gedung oleh sekitar puluhan Orang Tak Dikenal (OTK), Minggu (22/11/2015) malam sekira pukul 23.10 WIB. Akibatnya, seorang mahasiswa mengalami luka dibagian kepala hingga mengeluarkan darah. Tak ayal, serangan tersebut membuat ratusan mahasiswa yang sedang istirahat langsung bangkit dan berusaha mengejar dengan kayu.

"Kami dilempari dengan batu, saat itu kami lagi duduk-duduk," ujar salah seorang anggota HMI Makasar saat ditemui di lokasi.

Setelah melempari ratusan mahasiswa HMI, puluhan orang tak dikenal itu langsung melarikan diri dibalik semak-semak, menuju jalan Arifin Ahmad.

Keributan tersebut membuat polisi langsung mengerahkan ratusan personil guna mengamankan lokasi dari kejadian yang anarkis. Sedangkan mahasiswa HMI Sulselbar bersiaga memegang kayu dan rotan mengantisipasi serangan.

"Saudara-saudaraku mahasiswa, kami ada disini bukan hanya untuk membantu, tapi juga untuk menjaga keamanan saudaraku, jadi diharapkan agar jangan berbuat balasan dengan menebak-nebak siapa orangnya," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Aries Syarif Hidayat kepada kader HMI yang mengaku dilempari.

Syarif juga meminta kepada kader HMI untuk menahan diri dan tidak melakukan tindakan serupa untuk tetap menjaga ketertiban dan kemanan para mahasiswa.

Sementara itu, ratusan kader HMI dari daerah lainnya seperti Sumatera Utara, Jambi dan Sulawesi lainnya ditempatkan polisi di sejumlah lokasi yang berbeda. Sebagian di Purna MTQ, sebagian lagi diinapkan di Kampus Universitas Riau, Jalan Patimura Gobah. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:Merdeka.com
wwwwww