Gerak Cepat, Polisi Temukan Senjata Tajam di Tempat ”Romli”, Kapolresta Pekanbaru: Kami Hanya Menertibkan Segelintir Orang yang Berniat Anarkis dalam Kongres HMI

Gerak Cepat, Polisi Temukan Senjata Tajam di Tempat ”Romli”, Kapolresta Pekanbaru: Kami Hanya Menertibkan Segelintir Orang yang Berniat Anarkis dalam Kongres HMI

Puluhan senjata tajam disita petugas dari sweeping terhadap massa HMI, Senin siang. (foto: goriau.com)

Senin, 23 November 2015 10:41 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sweeping besar-besaran yang digelar polisi dan TNI, Senin (23/11/2015) siang, di Gelanggang Remaja yang tempat diinapkannya rombongan liar (romli) Kongres XXIX HMI, berhasil menemukan puluhan senjata tajam, dan benda yang diduga senjata api. Pantauan di lapangan, senjata tajam itu seperti celurit, keris, badik, ketapel, senjata sumpit dan pelurunya, golok, pedang, samurai, cangkul, kayu balok, dan senjata api rakitan berbahan kayu.

Kemudian, ada juga pisau lipat, belati, cat semprot, palu, senjata api mainan, peluru airsoft gun dan lain sebagainya. Jika ditotal, berjumlah puluhan. Bahkan ditemukan pula plastik bekas sabu-sabu.

Temuan benda-benda dan senjata tajam ini, barang tentu di luar akal sehat. Pertanyaannya, untuk apa barang berbahaya tersebut disimpan rombongan massa yang mayoritas berasal dari timur, seperti Makassar dan Papua.

"Kalian mahasiswa Islam, untuk apa membawa senjata tajam itu, buat apa," sebut Kapolresta Pekanbaru, Kombes Aries Syarif Hidayat. Mereka pun langsung dikumpulkan di luar, dan diberi pengarahan oleh kapolresta.

"Kami melakukan sweeping bukan untuk menganggu kalian para mahasiswa. Kami di sini hanya untuk menertibkan segelintir orang yang berniat anarkis dalam kongres, dan bukan untuk mempermalukan rekan mahasiswa," kata kapolresta, Senin siang.

Atas temuan itu, kepolisian pun melakukan penyelidikan, dengan mencatat identitas si pembawa barang dan memeriksa mereka. Ini diharapkan bisa membongkar siapa pelaku penyerangan dengan panah sumpit yang memakan korban seorang mahasiswa UIN Suska Pekanbaru, bernama Syahroni, dini hari tadi. ***

(Farid Mansyur)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww