Massa HMI Asal Makassar Blokir Jalan dan Rusak Halte Busway Depan GOR Remaja Pekanbaru

Massa HMI Asal Makassar Blokir Jalan dan Rusak Halte Busway Depan GOR Remaja Pekanbaru

Jalan Sudirman macet akibat aksi massa HMI di depan GOR Remaja Pekanbaru.

Sabtu, 21 November 2015 21:11 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ratusan massa dari peserta kongres HMI asal Makassar, diduga terlibat pengrusakan dan pemblokiran jalan, Sabtu (21/11/2015) petang, sekitar pukul 18.40 WIB. Mereka kecewa, lantaran pihak panitia tidak mengakomodir penginapan dan fasilitas lainnya. Walhasil, massa yang ditaksir sekitar 150-an orang tersebut merusak fasilitas umum halte busway, yang berada persis di depan Gelanggang Remaja, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Provinsi Riau. Mereka melempari kaca halte, bahkan sempat memblokir ruas jalan dengan cara membakar tempat sampah yang terbuat dari ban.

Selain itu mereka juga mencabuti tanaman hias yang ada di jalur bagian tengah Jalan Sudirman. Tanaman itu pun berserakan di aspal jalan.

Informasi yang dirangkum dari kepolisian, pengrusakan dan pemblokiran jalan ini terjadi petang tadi, sekitar pukul 18.40 WIB. Penyebabnya, karena perwakilan HMI Makassar menilai kalau panitia daerah kongres HMI Pekanbaru tidak siap mengakomodir para peserta.

Akomodasi yang dimaksud, di antaranya pelayanan tempat menginap, serta beberapa akomodasi lainnya. Akibatnya, perwakilan HMI Makassar ini justru melampiaskannya kepada sejumlah fasilitas umum.

"Kita sudah menurunkan personil untuk berjaga-jaga di sana," sebut Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono.

Kepolisian, sambungnya, masih berkoordinasi dengan peserta dan panitia kongres, agar aksi tersebut tidak semakin meluas, yang tentunya dapat merugikan banyak orang.

Putut juga memastikan, tidak ada korban luka dalam kejadian ini. "Masih kita jaga sebagai upaya antisipasi," jawabnya kepada GoRiau.com, Sabtu malam.

Hingga pukul 20.00 WIB tadi sebagian massa tampak berorasi di tengah jalan dan aksi massa masih berlangsung, namun sudah berkurang dan telah diredam pihak kepolisian, agar tidak meluas ke hal yang lebih anarkis.***

(wawan setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww