Home > Berita > Siak

Dibangun di Lokasi yang Tak Pernah Diusulkan Masyarakat, Pembangunan Box Culvert Simpang Jalan Sialang Merempan Hulu Siak Ibarat Proyek ”Siluman”

Dibangun di Lokasi yang Tak Pernah Diusulkan Masyarakat, Pembangunan Box Culvert Simpang Jalan Sialang Merempan Hulu Siak Ibarat Proyek ”Siluman”

Pembangunan box culvert di Kampung (Desa) Merempan Hulu Kecamatan/Kabupaten Siak, Provinsi Riau yang tak pernah diusulkan masyarakat setempat.

Senin, 16 November 2015 08:20 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Pembangunan box culvert (beton bertulang pra cetak berbentuk segi empat yang memiliki spigot dan socketnya, red) yang berada di Kampung (Desa) Merempan Hulu Kecamatan/Kabupaten Siak, Provinsi Riau, tepatnya di persimpangan Jalan Sialang ibarat proyek ”siluman”. Soalnya, ada ketidaksinkronan keterangan antara Dinas Pekerjaan Umum (PU) dengan masyarakat setempat, mengenai pembangan proyek sekira Rp270 juta lebih itu.

Kepala Bidang Bina Marga dan Pengairan Dinas PU Kabupaten Siak Ardi Irfandi ST menyebut jika pembangunan box culvert merupakan usulan dari kampung tersebut.

”Bagaimana mungkin kami bisa tahu kalau tidak ada usulan dari masyarakat kampung tersebut,” ujar Ardi Irfandi ST seperti dikutip potretnews.com dari infosiak.com, terbitan Selasa (10/11/2015).

Sementara itu, Penghulu Kampung Merempan Hulu, Herlambang yang ditemui secara terpisah mengaku bingung dan tidak pernah mengusulkan pembangunan box culvert di kawasan itu.

”Untuk apa kami mengusulkan dibangunnya box culvert di simpang Jalan Sialang, sementara di wilayah perkampungan yang padat penduduknya dan tergolong skala prioritas, justru tidak dibangun,” kata Herlambang.

Lebih aneh lagi, Camat Siak Wan Syaiful Efendi juga terkesan seperti ikut-ikutan bingung dan mengaku tidak tahu soal pembangunan box culvert tersebut. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Siak, Umum
Sumber:Infosiak.com
wwwwww