Home > Berita > Siak

Horee... Semua Kecamatan di Siak Bakal Punya Taman Kota

Horee... Semua Kecamatan di Siak Bakal Punya Taman Kota

Bupati Siak, Riau, H Syamsuar (no 2 dari kanan) menekan tombol sirine tanda diresmikannya RSUD Tengku Rafi'an usai upacara Hari Kesehatan Nasional di Jalan Raja Kecik, Siak Sri Indrapura, Kamis (12/11/2015).

Jum'at, 13 November 2015 00:23 WIB
Abdul HR
SIAK, POTRETNEWS.com - Bupati Siak, Riau, Drs H Syamsuar MSi mengemukakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kesehatan masyarakat termasuk fasilitas pendukungnya. Tujuannya agar pelayanan masyarakat bisa diberikan dengan maksimal. Pemenuhan bahan pokok makanan juga menjadi prioritas diadakan di setiap kampung seperti program penyediaan air minum masyarakat (pamsimas). Program ini tentunya sangat memberikan dukungan terhadap upaya menuju Kabupaten Sehat.

Bupati Syamsuar menyampaikan hal itu di sela-sela menghadiri kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51 tahun 2015 yang dipusatkan di RSUD Siak, Kamis (12/11/2015). Selain membangunkan pamsimas, ke depan pemkab juga memiliki program pembangunan ruang publik di setiap kecamatan.

"Program pamsimas ini telah dimulai beberapa tahun lalu, dan setelah ini kita programkan ada taman kota di setiap kecamatan yang merupakan ruang publik bagi masyarakat. Program ini tentunya memberikan potensi terciptanya lingkungan yang sehat. Jika kesehatan lingkungan di setiap kecamatan dan kampung telah didapat tentu status ’Kabupaten Sehat’ akan bisa didapatkan," ujarnya.

Kesehatan menurut Syamsuar, merupakan hak asasi manusia yang harus diberikan kepada semua individu masyarakat secara baik dan kontiniu.

Ketua Panitia Pelaksana HKN 2015 Siak dr Tony berpendapat, pada HKN kali ini ada beberapa kegiatan yang digelar di antaranya sosialisasi ”Kabupaten Sehat” dan pemeriksaan kesehatan gratis oleh dokter spesialis yang langsung diturunkan ke masing-masing kecamatan.

"Untuk sosialisasi kabupaten sehat ini kita berikan kepada seratus lebih peserta dari kalangan lintas sektoral, satker, tokoh masyarakat, camat dan lainnya. Sosialisasi ini materinya diisi langsung oleh Tutut Indra Wahyuni SKM Mkes, Kasubag Lingkungan Kementerian Kesehatan RI yang khusus membawahi pembinaan kabupaten dan kota. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Siak, Pemerintahan
wwwwww