Home > Berita > Riau

Cabor Atletik Optimis Sumbang Medali Pertama untuk Riau di Porwil IX Babel

Cabor Atletik Optimis Sumbang Medali Pertama untuk Riau di Porwil IX Babel

Inilah tampak dalam Stadion Utama Belitung Timur Pelangi (BTP), tempat digelarnya pertandingan atletik. (foto: tribunnews.com)

Rabu, 11 November 2015 17:18 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera di Bangka Belitung (Babel) memang baru resmi dibuka 13 November nanti. Namun cabang olahraga (cabor) atletik sudah memulai pertandingan pada hari ini (Rabu, 11/11/2015).
Informasi tersebut diperoleh dari pelatih atletik Riau Suyanto yang menghubungi potretnews.com lewat sambungan telepon dari tempat pembukaan pertandingan atletik di Stadion Utama Belitung Timur Pelangi (BTP) Desa Sukamandi, Kecamatan Damar, beberapa saat lalu.

Suyanto menyampaikan perkembangan atlet yang tampak rileks dan seperti sudah menyatu dengan kondisi alam Pulau Pandan nan eksotis. ‚ÄĚKita optimis atlet bakal menorehkan prestasi gemilang dan mempersembahkan medali pertama untuk Riau," ujarnya, sembari menyebut, atlet atletik Riau akan mulai bertanding pada Kamis (12/11/2015) pagi.

Keberangkatan cabor atletik ke iven Porwil IX di Babel membawa sebanyak 24 atlet yang terdiri dari 17 putra dan 7 putri. "Dari 24 atlet itu kita menargetkan atlet kita bisa meraih 8 medali emas," ujar Suyanto.

Peluang 8 emas itu, kata dia, bakal diraih dari nomor jalan cepat, lempar cakram, lari menengah dan lontar martil dan lari gawang putri. "Nomor ini adalah nomor unggulan kita dan kita akan fokus pada nomor ini," ujar Suyanto.***

(M Yamin Indra)
Kategori : Riau, Sport
wwwwww