Home > Berita > Inhil

Legislator Desak Pemkab Inhil Segera Selesaikan Persoalan Warga dengan PT Indogreen

Kamis, 05 November 2015 17:49 WIB
Advertorial
legislator-desak-pemkab-inhil-segera-selesaikan-persoalan-warga-dengan-pt-indogreenIlustrasi pohon kelapa rusak di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), Riau, didesak secepatnya menuntaskan permasalahan yang terjadi antara masyarakat Sungai Bungus dan Sungai Ular, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) dengan PT Indogreen Jaya Abadi (IJA).
Hal itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Inhil, Ahmad Junaidi, karena menurut penilaiannya pemerintah belum serius dalam menangani permasalahan dugaan penyerobotan lahan dan rusaknya perkebunan kelapa oleh kumbang akibat aktivitas pihak perusahaan.

''Kita heran juga, kenapa persoalan itu belum selesai sampai sekarang. Padahal, semakin lama dibiarkan, kerugian yang diderita masyarakat setempat akan semakin besar,'' kata Junaidi.

Untuk itu dia berharap kepada Pemkab Inhil agar lebih tegas dan dapat menyelesaikan persoalan tersebut secepatnya, dalam upaya mencegah dan mengantisipasi terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan di lapangan.

''Jika memang PT IJA tetap tidak kooperatif, lakukan pemanggilan paksa atau kalau perlu ambil keputusan sepihak, karena sudah menyangkut wibawa daerah, dalam hal ini Pemkab Inhil,'' sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Inhil belum lama ini sudah memfasilitasi pertemuan antara perwakilan masyarakat Sungai Bungus dan Sungai Ular, Kecamatan Kuindra dengan manajemen PT IJA, yang bertujuan untuk mencari solusi dan jalan keluar terhadap persoalan yang terjadi saat ini di lapangan.

Meskipun pertemuan tersebut sudah beberapa kali diagendakan, namun pihak perusahaan tetap saja tidak mengirimkan perwakilannya, sehingga Pemkab Inhil diminta memberikan peringatan dan mengambil tindakan tegas terhadap pihak perusahaan. (adv/dewan/suf)

Kategori : Inhil, Politik
wwwwww