Masyarakat Datangi Markas Polisi karena Emosi dengan Ulah Pelaku

Maling Ini Kecele, Bongkar Rumah Warga Telukbelitung Meranti yang Dapat Cuma Beberapa Bungkus Rokok

Maling Ini Kecele, Bongkar Rumah Warga Telukbelitung Meranti yang Dapat Cuma Beberapa Bungkus Rokok

Ilustrasi pencurian.

Sabtu, 31 Oktober 2015 21:39 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com- Hasil kejahatan tidak selalu berbanding sama dengan dampak hukuman yang diterima pelaku. Contohnya di Telukbelitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.
Pelaku kejahatan ditangkap polisi setelah ketahuan maling di rumah warga dengan membawa kabur 1 unit handphone merek Nokia, uang tunai Rp1 juta dan beberapa bungkus rokok. Peristiwa pencurian itu diduga terjadi pada Jumat (30/10/2015) dini hari. Awal mula diketahui telah terjadi pencurian, Lisa Handayani (saksi sekaligus korban, red) terbangun sekira pukul 05.30 WIB.

Waktu itu Lisa melihat pintu dan jendela bagian depan rumah dalam keadaan terbuka. Merasa curiga, lalu Lisa membangunkan suaminya Jumain Darso (40) (saksi dua). Kedua suami istri ini kemudian melakukan pengecekan.

Benar saja, ada beberapa barang telah hilang dari dalam rumahnya. Di antaranya, 1 unit handphone merek Nokia, uang tunai Rp1 juta serta beberapa bungkus rokok dalam lemari kaca. Merasa dirugikan atas kejadian ini, Debi Purwanto (24) warga RW 01 RW 04 Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau melapor ke polisi dengan Laporan Polisi Nomor: LP/15/X/2015/RIAU/RES.KEP.MERANTI/SEK MERBAU.

Kapolsek Merbau AKP H Syahruddin Tanjung SH melalui Kanit Intelkam Brigadir Sony Silalahi, ketika dikonfirmasi, Sabtu (31/10/2015) membenarkan kejadian tersebut. Kata Sony, berdasarkan laporan dari korban, kejadian itu diduga pukul 03.30 WIB.

Diceritakan Sony pula, saat ini polisi telah berhasil mengamankan pelaku atas nama Basri alias Bob (39) warga Jalan Kamboja Kelurahan Telukbelitung, Kecamatan Merbau. "Tersangka bisa dengan mudah diketahui karena aksinya terekam CCTV yang terpasang di rumah korban," ujar Sony.

Saat Bob sudah diamankan di Mapolsek Merbau, imbuh Sony, kondisi mencengkam. Karena banyak masyarakat yang mendatangi mapolsek karena emosi dengan ulah tersangka ini. Seluruh personel Polsek Merbau yang dipimpin lansung Kapolsek Syahruddin Tanjung langsung meredam situasi. Setelah mendapat arahan dari kapolsek, kanit intelkam, serta beberapa tokoh masyarakat setempat, warga membubarkan diri.

"Saat ini tersangka sudah diamankan," ujarnya lagi. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Meranti, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww