Home > Berita > Siak

Ini TV Edukasi dan Media Belajar Berjaringan yang Disiapkan Kemendikbud untuk Siswa Selama Libur Kabut Asap

Ini TV Edukasi dan Media Belajar Berjaringan yang Disiapkan Kemendikbud untuk Siswa Selama Libur Kabut Asap

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak, Provinsi Riau, H Kadri Yafis MPd.

Jum'at, 23 Oktober 2015 06:48 WIB
Abdul HR
SIAK, POTRETNEWS.com- Kabut asap yang melanda Kabupaten Siak, Provinsi Riau mengakibatkan siswa sudah banyak ketinggalan pelajaran akibat libur sekolah yang sudah berlangsung hampir dua bulan.
Mengikuti arahan Menteri Pendidikan Nasional Prof Anies Baswedan, pelajar di daerah terlanda kabut asap belajar menonton TV Educati (TVE) pada saluran ultra hight frekwensi (UHP) dan media belajar berjaringan, yaitu www.belajar.kemdikbud.go.id.

”Bagi anak yang sekolah disarankan memakai masker. Orang tua juga diimbau proaktif mengawasi aktivitas anak di luar rumah,” tulis Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak H Kadri Yafis MPd dalam keterangan yang disampaikan melalui akun Facebook-nya, Kamis (21/10/2015).

Berikut postingan lengkap di akun Facebook ”H Kadri Yafis”.

Assalammualaikum. Dengan ini kami sampaikan bahwa pada hari ini para siswa di kabupaten Siak sekolah sampai pukul 10.30 wib, untuk siswa mengantarkan tugas rumah yang sebelumnya dikerjakan di rumah dan menerima tugas berikutnya dari guru. Selanjutnya pada hari Jum'at dan Sabtu libur kembali dan kembali sekolah pada hari senin.

Disarankan kepada orang tua kiranya siswa memakai masker pada saat sekolah. Orang tua kami wajibkan untuk mengawasi para putra putri untuk tidak beraktifitas di luar rumah bila di perlukan.

Dan sesuai dengan arahan Kemendikbud dianjurkan kepada siswa dalam masa libur disarankan mengikuti pelajaran pada TV Edukasi pada saluran UHV atau parabola pada jam tayang masing-masing satuan pendidikan sebagaimana terlampir di TV Edukasi Streming dengan alamat www.tve.kemdikbud.go.id serta bagi siswa yang tidak ada jam tayang pada TV Edukasi diarahkan agar dapat memanfaatkan dan belajar secara intensif pada web resmi kementrian pendidikan dan kebudayaan RI dengan alamat www.belajar.kemdikbud.go.id.

Dan terakhir marilah kita sama berdoa sesudah ibadah sesuai dengan agama masing-masing agar musibah kabut asap ini segera hilang... aminnnmn. ***

(M Yamin Indra)
wwwwww