Ini Nama-nama PAW 6 Anggota DPRD Riau yang Berlaga di Pilkada

Ini Nama-nama PAW 6 Anggota DPRD Riau yang Berlaga di Pilkada

Gedung DPRD Provinsi Riau di Pekanbaru.

Sabtu, 17 Oktober 2015 10:41 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau mengaku telah mengirim surat usulan pergantian antarwaktu (PAW) kepada DPRD Riau terkait 6 anggotanya yang berlaga pada pilkada serentak di 9 kabupaten/kota di Riau.


"Selasa lalu (13/10/2015), usai rapat pleno, KPU Riau telah mengirim surat usulan PAW kepada DPRD Riau," ujar Komisioner KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir, Jumat (16/10/2015).Ilham mengatakan, KPU berwenang menyerahkan nama-nama PAW berdasarkan data pemilu legislatif 2014. Yakni, akan diusulkan PAW dari legislator yang memperoleh suara terbanyak kedua saat pemilihan.

Keenam anggota beserta PAW-nya itu, di antaranya Suparman yang mencalonkan diri sebagai Bupati Rokan Hulu (Rohul) diusulkan akan digantikan Masgaul Yunus.

Kemudian, Syafarudin Poti yang mencalonkan diri sebagai Bupati Rohul diusulkan akan digantikan Rusli Ahmad. Zukri Misran akan mencalonkan diri sebagai Bupati Pelalawan diusulkan akan digantikan Tengger Sinaga. Eko Suharjo mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Dumai diusulkan akan digantikan Eddy Muhammad Yatim.

Selanjutnya, Indra Putra yang mencalonkan diri sebagai Bupati Kuansing diusulkan akan digantikan Yulisman. Mursini yang mencalonkan diri sebagai Bupati Kuansing diusulkan akan digantikan Malik Siregar.

Sedangkan terkait nama pengganti jabatan Ketua DPRD Riau (nonaktif) Suparman, lanjut Ilham, bukan kewenangan penyelenggara pemilu.

"Sesuai UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD, yang berhak memilih Ketua DPRD tersebut adalah ketua partai pemenang pemilu," katanya. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Politik, Riau
Sumber:GoRiau.com
wwwwww