Home > Berita > Umum

Prihatin Kabut Asap, Asian Agri Bantu 10 Ribu Masker ke Anak Sekolah

Prihatin Kabut Asap, Asian Agri Bantu 10 Ribu Masker ke Anak Sekolah

Ketua Komisi E DPRD Riau H Masnur SH (baju safari hitam) menerima 10 ribu masker bantuan Asian Agri, Kamis (8/10/2015) di Pekanbaru.

Kamis, 08 Oktober 2015 20:31 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Asian Agri melalui program CSR (corporate social responsibility)-nya mendukung langkah konkret DPRD Provinsi Riau yang mengajak berbagai pihak untuk membantu korban asap, khususnya anak sekolah, dengan ikut serta memberikan bantuan masker gratis.


Head CSR Asian Asian Agri, Rafmen mewakili manajemen, bertempat di Gedung DPRD Riau, Kamis (8/10/2015), menyerahkan 10 ribu masker melalui institusi legislatif yang diterima Ketua Komisi E H Masnur SH. Rafmen dalam pengantar singkat saat menyerahkan bantuan itu mengatakan, bencana kabut asap yang berdampak langsung kepada kesehatan masyarakat menggugah keprihatinan pihak perusahaan untuk ikut merasakan derita masyarakat Riau.

”Keprihatinan itu kami wujudkan dalam bentuk memberi masker sebanyak 10 ribu buah, sekadar meringankan beban warga. Terlebih bagi anak-anak sekolah yang usianya masih belia, tentu saja lebih rentan terhadap penyakit,” ujar Rafmen.

Dijelaskan juga, sejak ditetapkannya masa darurat asap di Riau, berbagai bentuk kepedulian terus dilakukan Asian Agri, seperti pengobatan gratis, pembagian vitamin dan masker gratis yang saat ini memang sangat dibutuhkan warga juga terus dilakukan.

"Bahkan, selama masa darurat asap ini, Asian Agri juga sudah membuka klinik - klinik kebun untuk melayani warga yang terkena ISPA (infeksi saluran pernapasan akut). Itu semua kami lakukan dengan harapan kiranya dapat turut membantu meringankan beban masyarakat. Sebab musibah asap ini harus menjadi keprihatinan kita bersama. Sudah seyogianya semua pihak bergandengan tangan agar musibah ini cepat berlalu," paparnya.

Atas kepedulian Asian Agri terhadap korban asap, Ketua Komisi E DPRD Riau H Masnur SH menyampaikan terima kasih. Dia menjelaskan, inisiatif DPRD mengajak berbagai kalangan untuk membantu korban asap karena beban dan derita masyarakat perlu diringankan semua pihak.

”Masker-masker yang dihimpun ini segera dibagikan kepada masyarakat, khususnya anak-anak sekolah yang sangat membutuhkan," kata Masnur, memberi penjelasan.

Sebagaimana diketahui, asap yang melanda Bumi Lancang Kuning sudah berlangsung cukup lama, sehingga masker saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok warga. Dukungan berbagai pihak dengan melakukan pembagian masker secara gratis diharapkan cukup membantu masyarakat. (rls)

(Mario Abdillah Khair)
wwwwww