Waduh! Uang Rp9 Ribu Perak dan Peralatan Masak pun Dicuri di Bagansiapiapi

Waduh! Uang Rp9 Ribu Perak dan Peralatan Masak pun Dicuri di Bagansiapiapi

Ilustrasi pencurian.

Rabu, 30 September 2015 03:36 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Pencurian marak di Kota Bagansiapiapi, Ibu Kota Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau. Baru-baru ini, diketahui terjadi dua kasus pencurian. Pertama pencurian yang dilakukan dua anak-anak, di Jalan Pelabuhan Baru, dan kedua di Jalan Perniagaan, Belakang Masjid Ar Ridho, Baganhulu. Di tempat pencurian pertama di Jalan Pelabuhan Baru, dua anak di gelandang ke Kantor Polsek Bangko. Keduanya sudah di panggil Polisi Polsek Bangko. Sementara kasus pencurian di Jalan Perniagaan Ujung, di belakang Majid Ar Ridho, dialami warga bernama Amran.

Satu unit notebook, satu unit handphone BlackBerry 9210 beserta kabel, celana jeans warna biru, tali pinggang, kartu ATM Bank Mandiri, kartu Alfamart, kopiah haji dan uang Rp9.000 yang berada di kantong celana, juga ikut raib.

"Maling masuk lewat pintu belakang rumah, dengan membuka kawat ventilasi bagian atas pintu. Baru ketahuan ada kehilangan sekitar pukul 03.00 WIB," kata Amran, menceritakan kronologis kehilangan tersebut.

Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Bangko dengan nomor laporan No. Pol:STPL/136/IX/2014/SPK, yang diterima BA SPK Regu II Brigadir Suwartono, atas nama Kapolsek Bangko.

Dua personel dari Satuan Serse Polsek Bangko juga mendatangi rumah dimana lokasi kehilangan tersebut. "Nanti akan kita tindak lanjuti," jelas petugas, ketika itu.

Lingkungan di sekitar Masjid Ar Ridho ini dikenal sering terjadi kasus kejahatan. Beberapa waktu lalu pegawai Pemkab Rohil dijambret di jalan ini. Kursi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Bagansiapiapi juga disikat maling. Dua bulan sebelumnya, peralatan memasak rumah di salah satu gang di Baganhulu ini juga digondol maling. Warga ada yang melapor dan banyak pula yang enggan melaporkan kasus kehilangan tersebut.***
(Akham Sophian)
Kategori : Hukrim, Rohil
wwwwww