Home > Berita > Inhil

Ternyata Ini Penyebab Jokowi Batal ke Inhil dan Jambi, karena Pesawat Kepresidenan Tak Bisa Mendarat Akibat Asap Pekat

Ternyata Ini Penyebab Jokowi Batal ke Inhil dan Jambi, karena Pesawat Kepresidenan Tak Bisa Mendarat Akibat Asap Pekat

Pesawat Kepresidenan RI

Jum'at, 25 September 2015 11:22 WIB
.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Presiden Jokowi berencana meninjau lokasi kebakaran di Jambi dan Riau. Namun karena kondisi kabut asap masih pekat, pesawat kepresidenan tak bisa mendarat di Jambi. Informasi itu disampaikan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung dalam akun twitternya, Jumat (25/9/2015) pada pukul 06.20 WIB. "Presiden @Jokowi menunda kunjungan ke Jambi krn sampai saat ini pesawat blm bisa mendarat di Jambi#DampakKabutAsap," tulis Pramono.

Informasi yang dihimpun, rencananya hari ini Presiden Jokowi dari Jambi akan menuju lokasi kebakaran lahan di Riau. Lokasi yang akan ditinjau Jokowi yakni di Kecamatan Selensen, Kabupaten Inhil di wilayah perbatasan dengan Jambi."Rencananya memang hari ini Presiden Jokowi juga akan meninjau lokasi kebakaran lahan di Riau yang berbatasan dengan Jambi," kata Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger seperti dikutip detikcom.

Masih menurut Edwar, kemarin sore Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, bersama Kapolda Riau, Danrem Riau menggunakan dua heli menuju Inhil. "Kita ke sana karena akan menyambut presiden hari ini. Namun karena batal, akhirnya kita kembali ke Pekanbaru tadi malam," kata Edwar.

Namun kembalinya ke Pekanbaru, lanjut Edwar rombongan muspida terpaksa lewat jalur darat. Ini karena kabut asap di wilayah perbatasan cukup pekat. "Heli yang awalnya mengantar kita, kemarin tak bisa kembali ke Pekanbaru karena asap cukup pekat kiriman dari Sumsel dan Jambi di wilayah perbatasan. Makanya kita pulang dengan jalur darat," kata Edwar.

Edwar juga menyebutkan, bahwa untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi, Pangdam I  Bukit Barisan saat ini sudah berada di Pekanbaru.
"Kita sebenarnya sudah siap seluruhnya dalam rencana  menyambut kunjungan Presiden Jokowi ke lokasi kebakaran yang ada di wilayah perbatasan tersebut," tutup Edwar.

(***)
Kategori : Inhil, Peristiwa
Sumber:detik.com
wwwwww