Sebelum Beli, Yuk Baca Dulu 5 Kelebihan Vivo Y12s Ini!

Sebelum Beli, Yuk Baca Dulu 5 Kelebihan Vivo Y12s Ini!

Ilustrasi.

Selasa, 04 Mei 2021 18:38 WIB

HADIR menyusul kedua “kakaknya” si Y12 dan Y12i adalah Vivo Y12s, yang merupakan versi lebih ringan dari Vivo Y12. Dari segi harga, si Vivo Y12s ini sebenarnya tak kalah jauh dari kedua kakaknya, yaitu di bawah Rp 2 juta.

Vivo sendiri biasanya menghadirkan beberapa varian untuk koleksi Y Series-nya. Contohnya ya si Vivo Y12s, Vivo Y12, dan Vivo Y12i ini. Secara garis besar, semua varian tersebut bisa dibilang serupa. Meski begitu, masih ada beberapa perbedaan utama di antara keduanya, seperti pada ukuran RAM dan kamera.

Kalau begitu, apakah Vivo Y12s adalah pilihan yang tepat untuk Anda? Simak dulu ulasan berikut ini untuk bantu menjawab pertanyaan tersebut, ya! Selamat membaca!

5 Kelebihan Vivo Y12s

1. Ukuran layar lebih lega.
Pada Vivo Y12, Anda bisa temukan smartphone dengan layar berukuran 6,35 inci serta bezel super tipis yang tentu bisa memaksimalkan pengalaman gaming maupun streaming Anda. Akan tetapi, Vivo Y12s hadir dengan ukuran layar yang lebih lebar lagi, yaitu 6,51 inci agar mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan tren smartphone layar lebar. Meski begitu, keduanya masih sama dalam segi ketajaman layar. Artinya, baik Vivo Y12s maupun Y12 standar sama-sama mengusung resolusi HD+, atau 720 x 1600 px. Vivo Y12s juga masih memiliki rasio bodi ke layar 20:9 sehingga varian ini pun memiliki bezel yang tipis pula.

2. Baterai berkapasitas besar dan hemat.
Bagi Anda yang kurang suka atau malas membawa-bawa power bank ke mana saja Anda bepergian, smartphone dengan kapasitas baterai yang besar tentu adalah pilihan yang sangat pas. Untungnya, Vivo Y12s masih mempertahankan fitur baterai yang sama seperti kakaknya si Y12, yaitu kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Dengan begitu, Vivo Y12s dijamin akan mampu bertahan lebih lama selama penggunaan. Bahkan, baterai Vivo Y12s pun dapat bertahan selama seharian penuh dengan tingkat pemakaian ringanhingga sedang, sehingga Anda bisa menge-charge HP keesokan harinya.

3. Ada fitur Reverse Charging.
Apabila Anda ragu memilih Vivo Y12 biasa karena tidak ada dukungan fast charging atau fitur ekstra charging lainnya, Anda bisa coba pertimbangkan untuk memilih Vivo Y12s saja. Memang benar bahwa si Y12s ini masih belum dibekali dengan dukungan fast charging. Tapi, ada satu fitur lainnya yang ada di Vivo Y12s, tapi tidak ada di Vivo Y12s versi standar. Fitur tersebut adalah Reverse Charging, di mana perangkat bisa jadi sumber daya untuk mengisi ulang daya (recharge) perangkat lainnya. Artinya, si Vivo Y12s ini bisa jadi power bank dadakan, lho! Apabila Anda punya 2 HP dan HP yang satunya sudah butuh di-charge, Anda bisa gunakan Vivo Y12s sebagai power bank.

4. Sensor sidik jari di bagian samping bodi.
Biasanya, sensor sidik jari smartphone tersematkan di bagian punggung. Untuk smartphone kelas atas seperti smartphone flagship, sensor sidik jarinya bahkan sudah tertanam di layar. Nah, untuk Vivo Y12s, sensor biometriknya ini tersematkan di bagian yang berbeda, yaitu ada di bagian samping. Lebih tepatnya, letak sensor sidik jari pada Vivo Y12s menyatu dengan tombol power. Hal ini dilakukan Vivo dengan pertimbangkan bahwa posisi jempol akan lebih natural ketika Anda sebagai pengguna ingin mengaktifkan dan membuka kunci (unlock) perangkat. Oh iya, apakah sensor sidik jari adalah satu-satunya fitur sensor keamanan yang ditanamkan pada Vivo Y12s? Jawabannya adalah tidak. Sebab, ternyata Vivo Y12s juga sudah menghadirkan fitur Face Unlock, lho! Jadi, Anda bisa manfaatkan keduanya untuk memberikan proteksi privasi dan keamanan ganda bagi diri dan perangkat Anda.

5. Desain dan pilihan warna yang stylish.
Hilangnya sensor sidik jari di bagian belakang bodi Vivo Y12s juga memengaruhi penampilannya secara keseluruhan. Hasilnya adalah desain bodi yang terlihat lebih rapi dan smooth. Tak hanya itu saja, Vivo Y12s juga menawarkan 2 pilihan warna yang stylish dan trendi, yaitu Glacier Blue yang menampilkan gradasi biru muda dan sedikit aksen pink, serta Phantom Black dengan warna dominan gelap yang klasik dan elegan. ***

Kategori : Teknomotif
wwwwww