PotretNews.com Minggu 28 Mei 2017
Home >  Artikel >  Teknomotif

Kecil-kecil Cabe Rawit, Bocah Usia 10 dan 12 Tahun Ini Sudah Jadi CEO Perusahaan Teknologi

Kecil-kecil Cabe Rawit, Bocah Usia 10 dan 12 Tahun Ini Sudah Jadi CEO Perusahaan Teknologi

Shravan Dan Sanjay Kumaran (foto: india times/dream)

Selasa, 07 Juni 2016 21:15 WIB
NEW DELHI, POTRETNEWS.com - Shravan dan Sanjay Kumaran, memang masih bocah, namun bocah bersaudara asal India ini sudah menjabat sebagai chief executive officer (CEO/orang nomor satu di sebuah perusahaan).Shravan baru berusia 12 tahun, sementara adiknya masih 10 tahun. Seperti bocah lainnya, mereka juga punya mainan. Tapi bukan mobil-mobilan atau pistol air, melainkan sebuah perusahaan.

Di usia sebelia ini, keduanya sudah mendirikan perusahaan software, GoDimensions. Bahkan, usaha itu telah dibangun sejak empat tahun silam, atau 2012.

Saat mendirikan perusahaan itu, Shravan masih berusia 8, sementara Sanjay baru 6 tahun. Bocah-bocah itu telah mengembangkan 11 aplikasi telepon seluler dan sudah diunduh sebanyak 70.000 kali. Dengan prestasi gemilang itu, mereka dinobatkan sebagai CEO termuda di India.

Ads
Terinspirasi Steve Jobs
Dua kakak-adik ini terinspirasi oleh Steve Jobs, sang pendiri Apple. Apa yang dipelajari kedua bocah ini dari Steve Jobs? Mereka selalu kagum dengan kisah pendiri Apple yang punya inovasi tak pernah mati, bahkan dalam waktu paling sulit sekali pun.

"Cerita ini yang kami dengar berulang kali dari ayah kami," kata mereka, sebagaimana dikutip Dream dari laman India Times, Senin 30 Mei 2016.

Rekor sebagai Programmer Aplikasi Mobile termuda di India telah mereka genggam. Keduanya telah mengembangkan lebih dari 150 aplikasi sebagai percobaan sebelum meluncurkan aplikasi resmi pertama mereka, Catch Me Cop.

Aplikasi lain yang telah mereka luncurkan adalah Alphabet Board. Aplikasi ini bahkan mendapat rating 5-bintang di app store. Sekarang, Shravan dan Sanjay ingin 50% pengguna smartphone di India menggunakan aplikasi mereka. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Dream.co.id/Indiatimes

loading...
Kategori : Teknomotif
www www