PotretNews.com Rabu 13 Desember 2017

Daihatsu Ayla, Sahabat Baru Keluarga Indonesia

Daihatsu Ayla, Sahabat Baru Keluarga Indonesia

Ilustrasi.

Rabu, 06 April 2016 06:48 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com − PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Agen Tunggal Pemegang Merk Daihatsu di Indonesia, kembali meluncurkan varian baru Ayla Airbag.Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra mengatakan peluncuran ini merupakan respon positif Daihatsu atas masukan pelanggan sekaligus bagian dari inovasi berkelanjutan untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dengan kelengkapan fitur keamanan dan kenyamanan.

“Sebagai sahabat baru keluarga Indonesia, Ayla Airbag hadir dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang semakin lengkap. Daihatsu akan terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan Sahabat Daihatsu. Kami akan terus mendengarkan suara pelanggan agar semakin lekat di hati masyarakat sesuai spirit ‘Daihatsu Sahabatku,” ujar Amelia dalam pesan elektronik yang diterima Bisnis, Selasa (14/4/2015).

Ayla Airbag merupakan varian baru pengembangan Ayla Type X (transmisi MT dan AT) dengan penambahan fitur keamanan meliputi fasilitas dual SRS airbag pada posisi pengemudi dan penumpang depan, berfungsi melindungi keduanya dari kemungkinan terjadinya benturan dengan stir mobil dan panel dashboard.

Ads
Pada baris pertama, Ayla Airbag juga dilengkapi fitur pretensioner & force limiter seat belt yang berfungsi mendukung kinerja airbag untuk meminimalisir cedera dengan mekanisme mengencangkan dan mengurangi tekanan berlebih pada dada pengemudi dan penumpang depan saat terjadi benturan frontal.

Ayla Airbag juga dilengkapi dengan fitur body reinforcement, berupa penambahan material pada beberapa bagian body untuk menambah daya tahan body saat terjadi benturan dari berbagai sisi. AylaAirbag juga dilengkapi brake pedal assist, dimana pedal rem akan langsung patah ke dalam saat terjadi tabrakan, sehingga pengemudi terhindar dari risiko terhimpit pedal rem.

Fitur side impact beam juga hadir untuk memberikan perlindungan apabila penumpang mengalami benturan dari samping.

Untuk menambah kenyamanan, Ayla Airbag dilengkapi dengan air ventilator, fitur yang dapat mengatur sirkulasi udara dari luar ke dalam kabin atau sebaliknya sesuai kebutuhan.

Sejak diluncurkan, Astra Daihatsu Ayla mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Indonesia. Ayla yang meraih pangsa pasar rata-rata 30% pada kelompok kendaraan LCGC (Low Cost Green Car). Hingga kini, Ayla telah menggunakan 86% komponen lokal. (adv)

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Bisnis.com

loading...
Kategori : Teknomotif
wwwwww