PotretNews.com Senin 10 Desember 2018

Ford Angkat Kaki dari Indonesia

Ford Angkat Kaki dari Indonesia

Ilustrasi.

Selasa, 26 Januari 2016 13:58 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Perindustrian Saleh Husin menilai rencana penutupan operasional bisnis PT Ford Motor Indonesia (FMI) tidak akan merugikan negara ini. "Saya kira tidak merugikan Indonesia, tidak pengaruh. Justru semakin atraktif industri kendaraan bermotor dalam negeri," kata Saleh di kantornya, Jakarta, Selasa (26/1/2016).Saleh mengaku belum menerima laporan maupun bertemu dengan manajemen FMI secara resmi, terutama mengenai langkah selanjutnya. Ia menilai Ford kesulitan menghadapi persaingan bisnis yang ketat dengan industri kendaraan bermotor lain yang membangun pabrik komponen di dalam negeri.

"Selama ini Ford impor mobil dari Thailand untuk dijual di Indonesia. Mereka tidak punya industri komponen, sehingga persaingan tidak kompetitif dengan lainnya yang punya pabrik komponen di dalam negri," katanya.

Meski menutup penjualan dan dealer di Indonesia, Saleh mengungkapkan ada kemungkinan mobil merek Ford akan tetap bisa masuk ke Indonesia, karena pasar bebas ASEAN. Dalam waktu dekat, Saleh akan mengundang manajemen FMI untuk mendapat penjelasan mereka secara resmi.

Ads
"Kami akan coba mengundang, untuk mendengar penjelasan resmi. Juga bicarakan suku cadang dan purna jual agar konsumen tetap terlindungi." ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Teknomotif
Sumber:Tempo.co
wwwwww