PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018

Sebentar Lagi, Orang Cukup Bercinta dengan Robot Seksi Ini?

Sebentar Lagi, Orang Cukup Bercinta dengan Robot Seksi Ini?

Robot Actroid F, robot yang sangat mirip dengan manusia yang mampu berkedip, merespon kontak mata dan membaca bahasa tubuh. (foto: mirror.co.uk)

Minggu, 08 November 2015 21:01 WIB
SYDNEY, POTRETNEWS.com - Bayangkan bila seorang lelaki kelak tidak memerlukan wanita lagi untuk bercinta. Akankah punahkan lembaga perkawinan? Gambaran ini mungkin saja akan terjadi kendati agama-agama berpengaruh bakal menentangnya.Belum lama ini, seorang ilmuwan di Australia mengklaim telah berhasil menciptakan robot yang hampir mirip manusia dan seksi sehingga orang-orang pun akan terkecoh dan menjadikannya sebagai pendamping hidup.

Setidaknya hal tersebut dilakukan oleh seorang peneliti robot Dr David Silvera-Tawil yang melakukan eksperimen dengan mengetes manusia untuk menetukan mana robot dan mana yang bukan. Dalam percobaan tersebut, Actroid F duduk berdampingan dengan seorang manusia sungguhan dan mengenakan pakaian yang sama.

Peserta tes memiliki waktu lima detik untuk mengidentifikasi mana salah satu dari dua orang tersebut yang merupakan manusia. "Setengah peserta mengatakan mereka tidak bisa mengkonfirmasi siapa robot dan siapa yang manusia sungguhan," kata Dr Silvera-Tawil, seperti yang dilansir Mirror pekan lalu.

Ads
Robot diberi nama Actroid F dari jenis Geminoid F ciptaan desainer robot ternama, Profesor Yoshio Matsumoto di National Institute of Advanced Industrial Science and Technology di Tokyo yang telah dibuat sejak 2010.

Sebelumnya, ahli teknologi juga memmprediksi bahwa sebagian besar pasangan akan mengggunakan teknologi virtual reality di tempat tidur sebelum tahun 2035 untuk menikmati berbagai skenario seksual berbeda dan bahkan mengubah penampilan pasangan mereka.

Chris Simms, direktur Bondara, toko alat bantu seks online, mengatakan: “Saya masih ingat saat menonton film Demolition Man di awal 1990-an, di mana ada adegan pada tahun 2032 saat Sandra Bullock mengenakan headset dan menikmati hubungan seks dengan Sylvester Stallone. Saat itu saya tertawa karena bagaimana mungkin bisa menikmati hubungan seks tanpa hubungan fisik.” ***

loading...
(Akham Sophian)
Kategori : Teknomotif
Sumber:Tempo.co
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww