PotretNews.com Selasa 20 November 2018

Uji Nyali, Berani Gores Bodi Mobil Pakai Paku?

Uji Nyali, Berani Gores Bodi Mobil Pakai Paku?

Cairan pelapis cat mobil, melindungi dari ancaman goresan.

Senin, 14 September 2015 03:45 WIB
TANGSEL, POTRETNEWS.com - Semakin padatnya jalan raya memperbesar kemungkinan mobil atau kendaraan tergores oleh pengguna jalan lain. Entah karena bersenggolan dengan sepeda motor, serempetan, atau sengaja digores oleh benda tajam, kemungkinan itu  selalu ada.Berhubungan dengan hal tersebut, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Hall 3 ICE, BSD City, Tangerang Selatan, terdapat pemandangan tak biasa di stand milik WetGloss. Beberapa orang menggores-goreskan paku ke bodi Porsche 911.

Cukup miris, tapi ternyata ini adalah cara menunjukkan keunggulan produk pelindung cat dari goresan. ”Ini adalah permanent coating, bukan pernis. Melapisi cat mobil dengan cara disemprotkan, bergaransi lima tahun,” kata Maverick Jonathan, Direktur PT Cemerlang Abadi, menyeletuk.

Tak lama kemudian Erick—panggilan Maverick—bercerita bahwa WetGloss adalah inovasi baru. Pelapis cat anti gores itu diklaim memiliki daya tahan gores empat kali lebih kuat dari cat orisinil. Cat orisinil memiliki ketebalan 67-200 mikron, sedangkan WetGloss dikatakan mencapai 800 mikron.

Ads
Dari percobaan menggoreskan paku ke bodi Porsche, ternyata cukup berbeda antara cat yang belum dilapisi dan sudah terlindungi. Goresan tampak jelas sampai bodi saat cat belum dilindungi. Erick mengatakan pelapis ini tidak perlu perawatan intensif, termasuk ke salon mobil.

”Lapisan WetGloss semakin lama semakin mengilap. Tidak perlu dipoles. Kalau ada baretan kecil akibat sengaja digores, bias dilakukan perawatan di bengkel kami,” kata Erick.

Biaya untuk melapisi bodi mobil dengan WetGloss mencapai Rp 24 juta. Untuk SUV dipatok Rp 27 juta. Selama pameran didiskon rp 2 juta. Cemerlang Abadi memberikan garansi hingga 5 tahun.

(Akham Sophian)
Kategori : Teknomotif
Sumber:Kompas.com
wwwwww