PotretNews.com Senin 23 April 2018

Tour Sumatera-Jawa dengan Mobil Tua

Tour Sumatera-Jawa dengan Mobil Tua

Volks Wagen (VW).

Minggu, 13 September 2015 12:35 WIB
PALEMBANG, POTRETNEWS.com - Volks Wagen (VW) menjadi salah satu jenis mobil tua yang sampai saat ini masih mendapat tempat khusus di hati sebagian kelompok pecinta kendaraan. Ini juga yang mengilhami sekelompok pemiliknya untuk membentuk komunitas dengan nama Palembang VW Club.Bagi Palembang VW Club, sisi tua dari mobil inilah yang dinilai menarik ketimbang ratusan produk mobil yang baru. Rasa nyaman setiap mengendarai mobil asli Jerman ini membuat anggota PVC enggan menjual mobil kesayangan mereka.

Dikatakan Ketua Wilayah PVC, Tri Djoko Darmadi (63), VW sangat nyaman untuk dikendarai. Dengan umurnya yang sekarang, Tri mengaku sama sekali tidak merasa lelah ketika mengendarai mobil VW miliknya saat ikut touring bersama anggota PVC.

"Pernah kami ke Jogja atau Jakarta dengan VW yang kami miliki. Sama sekali tidak ada rasa capek. Beda saat saya mencoba naik merek mobil lain," kata Tri, Sabtu (12/9/2015).

Ads
Dikatakan Tri, PVC sudah sangat lama terbentuknya, yakni di tahun 1986. Namun, sempat vakum lima tahun dan kembali aktif di pertengahan 1990-an. Kini, anggota PVC terus aktif mengikuti kegiatan yang ada di PVC. Meski beda usia, mereka tetap akrab dan perbedaan sama sekali tidak terlihat.

Awal mula terbentuknya PVC, beber Tri, saat ia bersama beberapa temannya masih tercatat sebagai pekerja di PT Pusri. Di tahun 1980-an, PT Pusri menjadikan mobil VW sebagai kendaraan operasional. Jadi, kebanyakan pegawai anggota PT Pusri saat itu selalu mengendarai mobil ini ketika dalam kepentingan pekerjaan.

Seiring berjalannya waktu, lanjut Tri, kendaraan operasional itu 'dihibahkan' kepada sejumlah pegawai. Sedangkan kendaraan operasional diganti dengan merek mobil lain. Mereka yang mendapat mobil VW, salah satunya adalah Tri, lalu memutuskan membentuk perkumpulan pengendara VW di Palembang hingga akhirnya terbentuk PVC.

"Sebelum di Palembang, di Jakarta sudah terbentuk terlebih dahulu. Kini, di banyak provinsi, klub VW ada. Namun, untuk Sumsel, hanya kita," kata Tri.

loading...
(Akham Sophian)
Kategori : Teknomotif
Sumber:Sripoku.com
DPRD Kabupaten Siak 2018
wwwwww