PotretNews.com Kamis 22 November 2018

Baru 20 Hari Diluncurkan, 1.900 Unit New Ertiga Dipesan

Baru 20 Hari Diluncurkan, 1.900 Unit New Ertiga Dipesan

Suzuki Ertiga. (carplans.in)

Kamis, 10 September 2015 06:43 WIB
TEMPO.CO, POTRETNEWS.com - Belum genap sebulan sejak diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Suzuki New Ertiga telah diminati ribuan konsumen. Tercatat 1.915 unit model baru ini dipesan."Ini indent di GIIAS dan lewat diler," kata General Manager Marketing PT Suzuki Indomobil Sales, Makmur, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, 9 September 2015.

"Jumlah pemesanan ini menunjukkan minat konsumen terhadap Ertiga masih sangat tinggi," ucapnya. Makmur mengklaim model baru ini bukan sekadar versi facelift. "Ada 30 perubahan besar yang membuat Ertiga ini makin memperkuat karakternya sebagai mobil keluarga."

Dipasarkan dengan harga mulai Rp 179 juta sampai Rp 216 jutaan, penambahan yang dilakukan Suzuki mencakup aspek eksterior, interior, dan mesin. Salah satu tampilan baru yang terlihat berbeda jauh dengan model pendahulunya ialah penambahan garnis yang membuat bentuk lampu belakang memanjang, terkesan menyatu dengan handle pintu belakang.

Ads
Bentuk bumper depan Ertiga juga berbeda dengan adanya penambahan grille horizontal serta aksen krom pada bezel lampu kabut. Fitur baru yang disematkan pada eksterior adalah sensor parkir, lampu sein pada fender, dan kaca spion motorik yang bisa dilipat otomatis. Namun fitur terakhir hanya tersedia pada model termahal.

Masuk ke bagian interior, Ertiga baru memfokuskan fungsi mobil keluarga dengan menambah fasilitas soket listrik di konsol kabin tengah. Kemudian konfigurasi jok belakang dibuat 50 : 50 alias bisa dilipat separuh atau keduanya untuk menambah volume bagasi. Di jok tengah tersedia sandaran tangan. Untuk memperluas kabin, jok bisa diatur maju-mundur.(praga utama)

(Mario A Khair)
Kategori : Teknomotif
Sumber:Tempo.co
wwwwww