Home > Berita > Umum

Formed Jaring Calon Ketua PWI Riau 2022-2027, Satu Nama yang Diusung Diumumkan H-1 Konferprov

Formed Jaring Calon Ketua PWI Riau 2022-2027, Satu Nama yang Diusung Diumumkan H-1 Konferprov

Koordinator Presidium Formed, Muhammad Amin Nasution/F-ISTIMEWA

Selasa, 17 Mei 2022 08:15 WIB
Abdul Roni

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Riau diperkirakan akan menggelar konferensi provinsi (konferprov) pada Juli 2022 yang akan datang. Konferprov merupakan ajang lima tahunan sekali yang digelar untuk mencari sosok terbaik sebagai orang nomor satu di tubuh organisasi PWI di provinsi tersebut.

Sejumlah nama pula turut mencuat ke permukaan untuk mencalonkan diri untuk menjadi "PWI Riau 1".

Untuk mencari sosok calon ketua yang mampu memimpin dan menjaga nama baik organisasi, sejumlah anggota aktif PWI Riau membentuk Forum Lintas Media (Formed) yang bertujuan melakukan penjaringan dan seleksi calon ketua.

Koordinator Presidium Formed, Muhammad Amin Nasution, mengatakan bahwa banyak dari anggota PWI yang menginginkan agar ketua dan pengurus PWI Riau periode 2022-2027 nantinya adalah mereka yang berkualitas dan mampu mengembalikan kejayaan organisasi.

"Tujuan menjaring calon untuk mendapatkan sosok yang berkualitas, taat aturan, dan mampu mengembalikan marwah PWI sebagai organisasi profesi kewartawanan tertua di Indonesia," jelas Amin, melalui keterangan tertulis, Senin (16/5/2022).

Dikatakan Amin, anggota aktif PWI yang menyampaikan aspirasinya pada Forlimed saat ini mencapai sebanyak 60 orang wartawan yang berasal dari lintas media cetak, elektronik, dan siber/online.

Masih kata Amin, Formed akan terus menerima aspirasi dari anggota aktif PWI Riau hingga H-2 jelang konferensi provinsi (konferprov) dan akan diputuskan satu nama pada H-1. Satu nama calon yang nantinya diusung akan diumumkan di salah satu hotel berbintang di Pekanbaru.

Pada bagian lain, Formed mendorong agar pelaksanaan konferprov dilaksanakan tepat waktu sesuai dengan SK yang diterbitkan PWI Pusat.

"Pemerintah saja baru-baru ini tidak lagi melarang para warga untuk mudik ke kampung halaman. Lantas, alasan apa lagi yang akan dibuat untuk menunda konferprov," ujar Amin.

Sementara itu Dewan Pengarah Formed, Wahyu Abdillah menambahkan, pihaknya juga akan meminta pandangan-pandangan dari tokoh-tokoh PWI di pusat yang selama ini dikenal tegak lurus menegakkan aturan.

Di antaranya; Ilham Bintang (sekarang Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat), Atal S Depari (Ketua Umum PWI Pusat), Hendry Ch Bangun (sekarang Wakil Ketua Dewan Pers dan mantan Sekjen PWI dua periode era Ketum Margiono) dan Wina Armada (mantan Sekjen PWI era Ketum Tarman Azzam).***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww