Home > Berita > Umum

KPI Riau Kunker ke KPU Perkuat Sinergitas Antarlembaga Jelang Pemilu 2024

KPI Riau Kunker ke KPU Perkuat Sinergitas Antarlembaga Jelang Pemilu 2024

Ketua KPI Riau Falzan Surahman (kiri) dan Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir/F-ISTIMEWA.

Jum'at, 13 Mei 2022 18:23 WIB
Abdul Roni

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Riau melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Jumat (13/5/2022). Kedatangan Komisioner KPI tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir didampingi dua Anggota KPU yakni Abdul Rahman dan Joni Suhaidi.

Ketua KPI Daerah Riau, Falzan Surahman, mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memperkuat sinergitas antarlembaga.

"Silaturahmi dalam upaya memperkuat sinergitas, apalagi KPI, KPU, Bawaslu, dan Dewan Pers pernah membentuk Gugus Tugas Pengawasan Kampanye Pilkada 2020 di Media Massa," ucap Falzan yang hadir didampingi selutuh Komisioner KPID Riau yakni; Hisam Setiawan, Bambang Suwarno, Mario Abdillah Khair, Ahmad Royhan Qodri, Robert Satria, dan Raga Perwira

Pihak KPI Daerah Riau, imbuh Falzan, menyatakan siap berpartisipasi dalam upaya menyukseskan Pemilu 2024 yang akan datang.

Merespons hal itu, Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas dukungan dari KPI untuk menyukseskan Pemilu 2024.

"Nanti akan ada tahapan pemilu yang di dalamnya perlu peranserta dari KPI Riau. Kehadiran teman-teman KPI Riau dalam menyukseskan pemilu tentu sangat signifikan," ucap Ilham.

Dalam pertemuan itu, pihak KPI juga menyampaikan informasi terkait peralihan TV analog ke digital yang dilaksanakan secara bertahap.***
Kategori : Umum, Riau
wwwwww