Home > Berita > Umum

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Harap KPU dan Bawaslu di Riau Siapkan Tugas Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Harap KPU dan Bawaslu di Riau Siapkan Tugas Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Dr H Syamsurizal,SE,MM saat memberikan keterangan kepada awak media, Selasa (10/05/2022).

Selasa, 10 Mei 2022 20:22 WIB

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Kepada KPU (Komisi Pemilihan Umum), Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) semuanya, yang ada di daerah diharapkan oleh Wakil Ketua Komisi II DPR RI Dr H Syamsurizal,SE,MM supaya menyiapkan tugas-tugas penyelenggaraan Pemilu Serentak pada 14 Februari 2024 mendatang di seluruh Indonesia.ff.

"Kita di Komisi II akan mempersiapkan peraturan perundangan, terutama peraturan KPU dan Bawaslu akan kita bahas bersama-sama tujuannya tidak lain adalah untuk melakukan penyempurnaan terhadap peraturan-peraturan yang sudah dilakukan dan disiapkan pada tahun-tahun sebelumnya termasuk juga penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 yang lalu. Kita harapkan kedepannya ini akan dilaksanakan semacam Si Rekap yaitu Sistem Informasi dan Rekapitulasi yang menggunakan teknologi digitalisasi. Jadi, masing-masing TPS-TPS akan menyiapkan perangkat android atau perangkat lain yang bisa mengantarkan laporan-laporan kepada tingkat yang lebih tinggi," beber Dr H Syamsurizal.

Dia melanjutkan, "Begitu juga saksi-saksi juga akan menggunakan konsep Si Rekap tadi, Sistem Informasi dan Rekapitulasi dari hasil coblosan masyarakat sejak tingkat bawah sekali di masing-masing TPS dan ini dilaporkan KPU di Jakarta. Mudah-mudahan ini akan dapat diselesaikan dengan cara yang lebih jujur. Kami dari fraksi Partai Partai Pembangunan sudah menyiapkan satu badan pengelola saksi dan Insya Allah akan dapat dijadikan sebagai alat untuk menjaga agar suara yang diperoleh para anggota legislatif kita, dapat mereka kawal dengan kejujuran dapat memberikan yang hasil maksimal untuk penyelenggaraan Pemilu partai PPP," terang Dr H Syamsurizal mengakhiri wawancara.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww