Home > Berita > Umum

Diduga Punya Hubungan Terlarang, Ratusan Warga Datangi Bupati Rokan Hulu Minta Copot Oknum Kades

Diduga Punya Hubungan Terlarang, Ratusan Warga Datangi Bupati Rokan Hulu Minta Copot Oknum Kades

Ilustrasi/INTERNET

Senin, 09 Mei 2022 17:44 WIB

ROKANHULU, POTRETNEWS.com — Kemarahan warga terhadap YD, Kepala Desa (kades) Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, tidak terbendung lagi. Warga berang terhadap YD yang diduga memiliki hubungan terlarang dengan seorang wanita yang merupakan istri warganya sendiri.

Massa aksi yang berjumlah sekitar 400 orang ini berdemo di depan kantor pemerintah desa lalu kemudian menyegel kantor desa dengan memasang spanduk dan memaku kantor desa dengan papan

Tak berhenti di situ, warga lalu bergerak ke kantor Bupati Rokan Hulu. Disana mereka meminta Bupati Rohul menindak kades mereka yang diduga 'main perempuan'.

"Tuntutan kita cuma satu, Kepala Desa YD diberhentikan. Dia sudah bertahun tahun terbukti (diduga kuat) berbuat zina (diduga) dengan istri orang," kata Korlap aksi Ramlan Lubis, Senin (9/5/2022), dikutip dari SINDONEWS.com Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Prasetyo mengatakan bahwa hal ini sudah dalam pembahasan.

“Kami mohon maaf karena Bapak Bupati tidak dapat hadir karena adanya kegiatan. Kami sudah membentuk tim dan sudah memanggil saksi saksi. Kami memohon kepada bapak ibu dapat mengikuti proses yang sudah kami lakukan.Kerisauan bapak dan ibu kerisauan saya juga," katanya.

Aksi demo ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian, TNI, Satpol PP Pemkab Rohul dan Lembaga Adat Melayu Rokan Hulu. Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Peltu M. Yakfi mengatakan massa aksi sekitar 400 orang dengan mengunakan sepeda motor dan kendaraan roda empat. "Aksi berjalan dengan tertib dan lancar," katanya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Rohul
wwwwww